Messi Secara Halus ‘Usir’ Striker Barcelona Lainnya

Kamis, 14 September 2017 17:22 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Barcelona FC
Lionel Messi mencetak 2 gol di babak pertama saat Barcelona menjamu Espanyol. Copyright: © Barcelona FC
Lionel Messi mencetak 2 gol di babak pertama saat Barcelona menjamu Espanyol.

Lionel Messi memberikan nasihat untuk sriker Spanyol, Paco Alcacer, yang tak kunjung mendapatkan tempat utama di skuat Barcelona. Mendapat kesempatan bermain reguler dan menjadi pilihan utama di lini depan Barca memang bukan perihal mudah, mengingat Alcacer harus bersaing dengan nama-nama besar.

Selain Messi yang mustahil tergantikan, masih ada Luis Suarez, dan  yang terbaru penyerang Prancis, Ousmane Dembele, yang  menjadi saingan Alcacer. Tak mendapat banyak kesempatan untuk memperkuat tim utama Messi pun menyarankan Alcacer untuk meninggalkan Barcelona.

Seperti dilansir media spanyol Don Balon, Messi mengatakan pada pemain berusia 24 tahun itu untuk angkat kaki dari Camp Nou jika ingin mendapatkan kesempatan bermain reguler musim ini. Bukan tanpa alasan Messi secara halus meminta Alcacer untuk pergi mengingat pelatih Ernesto Valverde hanya memainkannya sebanyak tiga kali di musim ini.

© Getty Images
Paco Alcacer menyundul bola yang berujung gol untuk Barcelona di babak pertama. Copyright: Getty ImagesPaco Alcacer menyundul bola yang berujung gol untuk Barcelona di babak pertama.

Alcacer tercatat belum mencetak gol pada musim ini dan terkahir tampil saat Barcelona mengalahkan Real Betis 2-0 bulan lalu. Valverde pun tampaknya belum tertarik untuk memberikan kepercayaan kepada Alcacer terlebih ia masih sangat mengandalkan Lionel Messi sebagai kunci permainan tim.

Messi sukses membalaskan dendam Barcelona pada Juventus di pertandingan fase grup Liga Champions menghadapi Juventus. Setelah disingkirkan Juve di perempat final Liga Champion stahun lalu, dua gol Messi dan Ivan Rakitic membawa Blaugrana menang 3-0.

© Twitter @SquawkaNews
Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Juventus. Copyright: Twitter @SquawkaNewsSelebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang Juventus.
3.2K