Liga 1

Lawan Arema, Aji Santoso Ibaratkan Dirinya seperti Jose Mourinho

Sabtu, 16 September 2017 04:38 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

Pertemuan Arema FC kontra Persela Lamongan dalam lanjutan pekan ke-24 Gojek Traveloka Liga 1 pada Sabtu (16/09/17) ini bisa menjadi lebih menarik lantaran faktor pelatihnya. Seperti diketahui, Aji Santoso yang kini menangani Persela, datang untuk pertama kalinya menghadapi mantan anak asuhnya di awal musim ini.

Aji pun sadar bahwa kedatangannya kali ini bakal menjadi perhatian utama publik sepakbola Malang Raya. Namun, baginya ini adalah hal yang biasa terjadi di era sepakbola profesional.

© Indosport/Ian Setiawan
Skuat Arema FC berharap dukungan Aremania dalam setiap laga kandang. Copyright: Indosport/Ian SetiawanArema FC menjadi lawan Persela Lamongan di pekan ke-24 Liga 1.

"Biasa saja bagi saya, tidak ada yang istimewa. Karena ini sudah lumrah terjadi di sepakbola profesional," tuturnya saat menghadiri jumpa pers jelang pertandingan di Kantor Arema FC.

Eks pembesut Timnas U-23 di SEA Games Singapura pada 2015 lalu itu pun mengibaratkan layaknya Jose Mourinho. Pelatih kelas wahid asal Portugal itu pun mungkin beranggapan sama seperti dirinya, di mana datang sebagai musuh mantan klub yang pernah dilatihnya.

© Muhammad Nur basri/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Aji Santoso. Copyright: Muhammad Nur basri/INDOSPORTAji Santoso saat masih menjadi pelatih Arema FC.

"Mourinho juga mengalami seperti itu. Dia dari Chelsea, lalu pindah ke Real Madrid, dan kembali bertemu Chelsea (saat kembali ke Inggris untuk melatih Manchester United)," ungkapnya.

Kendati demikian, publik tetap saja menantikan hasil racikan Aji Santoso bersama skuat tim berjulukan Laskar Joko Tingkir. Apalagi, strateginya juga akan beradu dengan taktik Joko Susilo, sang rekan sejawat semasa bermain dulu di Arema.

© INDOSPORT
Jose Mourinho, pelatih Manchester United. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho, pelatih Manchester United.

"Yang jelas segala yang berkaitan dengan taktik dan strategi adalah privasi, sehingga saya tidak bisa mengutarakan di sini," tuturnya.

Dan soal target yang dipatok, Aji tetap optimis mampu menyulitkan tuan rumah.

"Setiap pertandingan kami targetkan ada tambahan poin. Karena untuk menghindarkan Persela dari degradasi dan bisa memperbaiki posisi," cetusnya.

256