Diincar PSG, Hazard Ternyata Idamkan Gabung ke Tim Ini

Rabu, 20 September 2017 16:43 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi Eden Hazard. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi Eden Hazard.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Eden Hazard selalu dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa, seperti Real Madrid, Barcelona, dan juga Paris Saint-Germain. Namun kini, sang pemain mengumbar bahwa dirinya hanya akan bermain untuk Lille jika kembali ke Prancis.

Sebagaimana diketahui, Hazard sendiri memulai kariernya sebagai seorang pesepakbola profesional bersama Lille sejak 2007 lalu. Kemudian pada 2012, dirinya pun dibeli oleh Chelsea, klub yang masih dibela olehnya hingga kini.

© INDOSPORT
Eden Hazard kala memperkuat Lille. Copyright: INDOSPORTEden Hazard kala memperkuat Lille.

Namun, ketertarikan PSG kepada pemain asal Belgia itu pun membuat dirinya memberikan penjelasan mengenai keinginannya jika kembali berlaga di Ligue 1 Prancis.

"Ada beberapa klub besar dan ini merupakan liga yang menarik bahkan ketika saya bermain di sana enam tahun lalu. Pemain bintang besar ingin bermain di Ligue 1 Prancis dan itu adalah hal yang baik. Tapi jika saya kembali, saya akan bermain untuk Lille. Mereka adalah klub saya," jelas Hazard, dilansir Goal.com (19/09/17).

"Saya masih mempunyai karier untuk dikembangkan dengan sejumlah musim yang masih menanti saya."

© INDOSPORT
Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi dan pemain barunya Neymar. Copyright: INDOSPORTPresiden PSG, Nasser Al-Khelaifi dan pemain barunya Neymar.

Kemampuan Les Parisiens untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang dari klub lain memang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, kubu PSG mampu membeli Neymar dengan mengaktifkan klausul pembelian sang pemain mencapai 222 juta euro atau sekitar Rp3,4 triliun.

Belum lagi The Parisians mendatangkan Kylian Mbappe dengan status pemain pinjaman. Namun, sang pemain mempunyai opsi dipermanenkan di akhir musim dengan harga transfer 166 juta poundsterling (Rp2,9 triliun).

© INDOSPORT
Eden Hazard. Copyright: INDOSPORTEden Hazard.

Meskipun mereka bisa mendatangkan pemain bintang dari klub mana pun karena kuatnya modal keuangan, bukan berarti pihak PSG bisa dengan mudah mendatangkan Hazard. Sebab, pria berusia 26 tahun itu masih terikat kontrak hingga 2020 mendatang.

Dirinya pun diperkirakan juga masih akan memburu banyak titel juara bersama dengan The Blues.

963