Demi Lindungi Fans, Pemain Klub Ini Jegal Suporter Lawan

Kamis, 21 September 2017 16:13 WIB
Penulis: Rizal | Editor: Joko Sedayu
© thesun.co.uk
Pertandingan divisi kedua Bundesliga Jerman antara St. Pauli menghadapi Holstein Kiel. Copyright: © thesun.co.uk
Pertandingan divisi kedua Bundesliga Jerman antara St. Pauli menghadapi Holstein Kiel.

Pertandingan pekan ke-7 divisi kedua Bundesliga Jerman antara tuan rumah Holstein Kiel melawan St. Pauli terpaksa ditunda selama 10 menit.

Sebelum kick off, saat para pemain masih melakukan pemanasan, beberapa suporter tuan rumah berhasil menerobos masuk ke lapangan Holstein-Stadion, Kiel, Jerman.

Para suporter Holstein berupaya menyerang suporter tim tamu dengan flare. Seorang suporter Holstein berhasil merebut bendera yang dipasang oleh suporter St. Pauli.

Tak ingin pendukung setianya terluka, beberapa pemain St. Pauli turun tangan berusaha menghentikan para penerobos itu. Seorang penerobos yang menggunakan pakaian dan topeng serba hitam berhasil dihalau oleh para pemain.

Beruntung, kerusuhan berhasil dihentikan setelah para aparat mulai datang dan mengamankan para penerobos. Seorang pemain St. Pauli dikabarkan mengalami cedera ringan.

Sekretaris klub St Pauli, Andreas Rettig, menyayangkan pihak aparat yang dinilai sedikit terlambat mengamankan situasi.

"Salut kepada fans kami, mereka tidak terpancing dengan provokasi tim lawan. Meski bantuan sedikit terlambat, syukurnya beberapa perusuh berhasil dtangkap," ucap Rettig seperti dilansir thesun.co.uk.

"Akan ada penyeledikan yang akan dilakukan DFB (Federasi Sepakbola Jerman) dan panitia DFL (Operator Liga Jerman). Kami tidak akan berkomentar lebih lanjut, mohon pengertiannya," sambung Rettig.

Sementara itu, pihak klub Holstein Kiel mengklaim oknum suporter perusuh hanyalah kelompok minoritas dari suporter Holstein.

"Klub kami tidak pernah mengajarkan kekerasan. Itu tidak ada dalam budaya suporter kami. Mari kita tunggu hasil investigasi, agar kami dapat mengambil tindakan yang tepat," kata pernyataan resmi klub.

Pertandingan Holstein menghadapi St. Pauli berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan tim tamu. Gol kemenangan St. Pauli dicetak Johannes Flum pada menit ke-44.

751