Kurang Fokus, Madrid Sempat Menurunkan 12 Pemain

  • Untuk kali pertama dalam musim ini, Real Madrid mengalami kekalahan di kandang sendiri.
  • Saat Marcelo ditarik ke luar lapangan, Lucas Vasquez dan Borja Mayoral masuk bersamaan ke dalam lapangan.
Kamis, 21 September 2017 19:28 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© as.com
Situasi pertandingan Real Madrid melawan Real Betis. Copyright: © as.com
Situasi pertandingan Real Madrid melawan Real Betis.

Kekalahan 0-1 dari Real Betis (21/09/17) masih menyisakan satu cerita bagi Real Madrid. Pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu itu seperti sebuah laga yang mahaberat bagi skuat Los Blancos. Ini bisa terlihat di satu momen yang terjadi pada 20 menit terakhir pertandingan.

Seperti dirilis AS, momen yang terjadi itu bisa dibilang menunjukkan kegugupan dan rasa frustrasi skuat Madrid akibat tak kunjung menjebol gawang Betis. Bagaimana tidak, Madrid sempat memainkan 12 orang di atas lapangan.

Situasinya dimulai saat Marcelo mengalami cedera pada menit ke-72. Melihat kondisi Marcelo yang tak bisa melanjutkan pertandingan, Zinedine Zidane pun memasukkan Lucas Vasquez. Di saat yang bersamaan, ternyata Borja Mayoral pun ikut masuk ke dalam lapangan.

Rupanya wasit keempat salah memasang nomor pada papan petunjuk. Dia memasang nomor 12 dan 21. Nomor 12 merupakan milik Marcelo sementara 21 dipakai oleh Borja Mayoral. Sementara Zidane lebih dulu memilih Vasquez untuk menggantikan Marcelo. Vasquez sendiri memiliki nomor punggung 17.

Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, dua pemain termahal Real Madrid yang dibuat tak berkutik saat melawan Real Betis. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo dan Gareth Bale, dua pemain termahal Real Madrid yang dibuat tak berkutik saat melawan Real Betis.

Masalahnya, saat kedua pemain tersebut masuk tak ada pemain lain yang keluar lapangan selain Marcelo. Pertandingan sempat berlangsung beberapa saat hingga kemudian wasit Mateu Lahoz menyadari jika Madrid kelebihan pemain. Ia pun menghampiri Zidane untuk menarik satu pemain lagi.

Karena kondisi pertandingan tengah berjalan, maka wasit pun menunggu bola keluar lapangan. Saat itu Luka Modric yang nantinya ditarik Zidane masih sempat menyundul bola hasil tendangan sudut. Beruntung, sundulannya tak membuahkan gol. Andai terjadi gol, dapat dipastikan akan menimbulkan masalah karena saat itu Madrid tengah bermain dengan 12 pemain.