Liga 2 Indonesia

Awali Play Off Gemilang, Pelatih PSS Sleman Evaluasi Lini Belakang

  • PSS Sleman tampil gemilang di laga pembuka babak 16 besar Liga 2.
  • Skuat asuhan Freddy Muli ini mampu kalahkan Cilegon United.
  • Namun, pelatih PSS Sleman masih ingin memperbaiki lini belakangnya.
Kamis, 21 September 2017 12:06 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Rizky Pratama Putra
© Prima Pribadi/Indosport.com
Selebrasi Dirga Lasut usai mencetak gol ke gawang Cilegon FC. Copyright: © Prima Pribadi/Indosport.com
Selebrasi Dirga Lasut usai mencetak gol ke gawang Cilegon FC.

PSS Sleman melaju mulus dipertandingan awal babak 16 besar. Mereka berhasil menang 2-1 dari tamunya Cilegon United, Rabu (20/09/17) malam di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Usai pertandingan pelatih PSS, Freddy Muli mengungkapkan kemenangan dipertandingan awal akan sangat berpengaruh untuk performa tim, apalagi dipertandingan ke 2 mereka akan bermain tandang.

Pelatih PSS Sleman, Freddy Muli Copyright: Bola.netPelatih PSS Sleman, Freddy Muli

"3 poin ini sangat bagus, kemenangan ini sangat berarti, apalagi di pertandingan awal tentu akan meningkatkan motivasi pemain," terang Freddy.

Di babak ke 2, pelatih kelahiran Palopo tersebut mengganti beberapa pemain intinya. Alhasil permainan Super Elang Jawa mudah dipatahkan oleh Cilegon.

Penyerang PSS Sleman berhadapan dengan bek Cilegon FC. Copyright: Prima Pribadi/Indosport.comPenyerang PSS Sleman berhadapan dengan bek Cilegon United.

Freddy mengakui di babak kedua timnya bermain kurang maksimal, terbukti dengan terjadinya gol balasan dari pemain Cilegon United.

"Pergantian pemain merupakan bagian dari strategi, mengingat di babak 16 besar pertandingan dilakukan secara estafet, waktu recovery pemain sangat mepet," tambahnya.

Freddy menambahkan evaluasi ada pada lini pertahanan skuatnya. Di mana saat unggul 2 gol para pemain belakang bermain kurang fokus dalam menjaga pemain lawan.