Liga 1 Indonesia

Sikat Mitra Kukar, Gethuk Puji Efektivitas Arema FC

Kamis, 21 September 2017 11:14 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Selebrasi pemain Arema FC saat menang melawan Mitra Kukar. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Selebrasi pemain Arema FC saat menang melawan Mitra Kukar.

Jika merunut performa tim dan materi pemain, tentu banyak yang tak menyangka dengan kemenangan Arema FC atas Mitra Kukar. Secara mengejutkan, tim berlogo kepala singa ini menghajar tim tuan rumah dengan tiga gol tanpa balas, Rabu (20/09/17) malam.

"Terima kasih kepada semua pemain atas kerja kerasnya. Mereka menjalankan hasil meeting dalam menerapkan strategi," ujar pelatih Arema FC, Joko Susilo, mengutarakan.

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Pelatih Arema FC, Joko Susilo, memuji penampilan anak asuhnya usai mengalahkan Mitra Kukar. Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanPelatih Arema FC, Joko Susilo, memuji penampilan anak asuhnya usai mengalahkan Mitra Kukar.

"Kami bisa memanfaatkan setiap peluang gol untuk memenangkan pertandingan," pelatih dengan sapaan akrab Gethuk itu melanjutkan.

Dalam laga yang dihelat di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kalimantan Timur itu, Cristian Gonzales dkk memang bermain lebih spartan. Setiap serangan berjalan lebih efektif dan kebiasaan membuang-buang peluang lebih sedikit.

Baru 17 menit berjalan, Johan Al Farizi sudah membuka keunggulan melalui golnya, menyelesaikan bola pantul Arthur Cunha. Skema serupa juga terjadi dalam gol kedua di menit ke-55, saat Hendro Siswanto sukses meneruskan pantulan bola Cristian Gonzales menjadi gol lewat shooting kerasnya.

Kerja sama yang apik melalui open play, menjadi sisi keunggulan Arema malam itu. Menyelesaikan umpan tarik Dendi Santoso, Ahmet Atayev akhirnya mencetak gol pertama bagi tim Singo Edan kala sepakan datarnya menembus gawang Ravi Murdianto yang ketiga kalinya di menit ke-59.

"Pemain sudah bekerja keras. Bahkan, mereka bermain di luar kemampuannya. Maksudnya, pemain sudah memberikan lebih dari 100 persen bagi tim," Gethuk memaparkan.

Hasil yang tentu saja bagus lantaran mengembalikan Arema dalam tren positif dengan dua laga tak terkalahkan. Kendati demikian, posisi Arema masih tak berubah di peringkat ketujuh klasemen Liga 1 dengan 40 poin, beda dua angka saja dari Persija Jakarta dan Madura United yang berada di atasnya.

338