Hadapi Persis, PSS Tak Asal Pilih Pemain

Jumat, 22 September 2017 21:15 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Agus Dwi Witono
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Penyerang Andalan PSS Sleman, Riski Novriansah. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Penyerang Andalan PSS Sleman, Riski Novriansah.

PSS Sleman tidak akan sembarangan memilih pemain yang akan dimasukkan dalam starting line up kala berjumpa Persis Solo dalam lanjutan pertandingan Grup A babak 16 Besar Liga 2. Mepetnya waktu recovery menjadi pertimbangan utama Freddy Muli dalam menyusun strategi.

Setelah meraih kemenangan dalam pertandingan pertama melawan Cilegon United FC, saat ini Busari dkk tengah bersiap menghadapi pertandingan kedua menghadapi Laskar Sambernyawa di Stadion Manahan Solo, Minggu (24/09/17) sore.

© Prima Pribadi/Indosport.com
Selebrasi Dirga Lasut usai mencetak gol ke gawang Cilegon FC. Copyright: Prima Pribadi/Indosport.comSelebrasi Dirga Lasut usai mencetak gol ke gawang Cilegon FC.

Freddy mengungkapkan rotasi pemain menjadi strategi yang sangat vital dalam menghadapi Persis. Kepadatan jadwal dan waktu recovery yang hanya 4 hari akan menjadi masalah bagi setiap klub di babak 16 Besar.

"Kita akan lakukan rotasi. Pemain yang diturunkan harus mampu mengangkat permainan tim, bukan asal rotasi pemain," jelas Freddy, Jumat (22/09/17). "Jarak dari tiap pertandingan yang hanya 4 hari pasti akan sangat menguras stamina pemain. Rotasi pemain akan menjadi strategi yang sangat menentukan." 

Saat ini Super Elja memuncaki klasemen Grup A usai meraih kemenangan di pertandingan perdana babak 16 Besar. Persis mengikuti di posisi 2 usai menahan imbang tuan rumah PSPS di pertandingan pertama.