Liga 2 Indonesia

Menang Besar, Persebaya Pimpin Klasemen Sementara Grup C

  • Persebaya Surabaya mengawali laga perdananya di babak 16 besar Liga 2 dengan gemilang.
  • Klub kebanggaan warga Surabaya ini menang atas PSBS Biak dengan skor cukup mencolok.
  • Kemenangan ini juga membawa Persebaya menjadi pemuncak klasemen sementara Grup C.
Jumat, 22 September 2017 18:51 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© persebaya.id
Misbakus Solikin (kiri) dan Irfan Jaya (tengah) bermain apik saat Persebaya menghancurkan PSBS Biak di Gelora Bung Tomo. Copyright: © persebaya.id
Misbakus Solikin (kiri) dan Irfan Jaya (tengah) bermain apik saat Persebaya menghancurkan PSBS Biak di Gelora Bung Tomo.

Persebaya Surabaya sukses membenamkan PSBS Biak 5 gol tanpa balas di laga perdana Grup C, babak 16 besar Liga 2. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya ini berjalan dengan dominasi tuan rumah sejak awal.

Klub berjuluk Green Force ini sudah unggul 3 gol di babak pertama. Solikin, Irfan Jaya, dan Ricky Kayame membuat gol untuk Persebaya di paruh pertama.

Hasil pertandingan Persebaya Surabaya vs PSBS Biak. Copyright: INDOSPORTHasil pertandingan Persebaya Surabaya vs PSBS Biak.

Serangan Persebaya di babak kedua tak mengendur. Anak asuh Angel Alfredo Vera ini pun menambah dua gol lagi di babak kedua.

Solikin dan Irfan membuat gol lagi di babak kedua untuk melengkapi kemenangan skuatnya. Hasil ini pun membuat Persebaya kini memuncaki klasemen sementara Grup C.

Pada pertandingan lain, Persigo Semeru FC sukses melanjutkan daya kejutnya di Liga 2. Tim yang dilatih oleh Putut Wijanarko ini mampu mengalahkan Kalteng Putra.

Berlaga di Stadion Semeru, Lumajang, Persigo unggul tipis 1-0 dari skuat yang dilatih oleh Kas Hartadi. Hasil ini membuat Persigo membuntuti Persebaya di tabel klasemen sementara.

Berikut hasil lengkap dan klasemen sementara babak 16 besar Liga 2 Grup C:

Persebaya Surabaya 5-0 PSBS Biak
Persigo Semeru FC 1-0 Kalteng Putra

Tim Main Menang Imbang Kalah Poin
Persebaya Surabaya 1 1 0 0 3
Persigo Semeru FC 1 1 0 0 3
Kalteng Putra 1 0 0 1 0
PSBS Biak 1 0 0 1 0