Liga 1 Indonesia

Persela 1-0 PS TNI: Poin Krusial

Jumat, 22 September 2017 18:16 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/@Liga1Match
Hasil pertandingan Persela Lamongan vs PS TNI. Copyright: © INDOSPORT/@Liga1Match
Hasil pertandingan Persela Lamongan vs PS TNI.

Persela Lamongan sukses meraih poin krusial di Stadion Surajaya, Lamongan, saat menjamu PS TNI. Anak asuh Aji Santoso ini mampu kalahkan PS TNI, Jumat (22/09/17).

Laga ini menjadi debut yang tidak asyik bagi Rudy Eka Priyambada di PS TNI. Pelatih yang baru saja menggantikan Ivan Kolev ini menjalani laga perdananya dengan kekalahan.

Sementara bagi Aji Santoso, kemenangan ini membawa Persela naik dua peringkat di klasemen sementara Liga 1. Usai kemenangan ini Persela kini berada di posisi ke-12 di klasemen sementara.

Pertandingan sendiri berjalan dengan dominasi tuan rumah di babak pertama. Samsul Arif beberapa kali mendapatkan peluang matang yang nyaris saja membawa tuan rumah unggul.

Demikian pula PS TNI yang mencoba melancarkan serangan balik. Namun aksi dari Ahmad Nufiandani juga masih gagal membuahkan hasil.

Persela akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-41 melalui Samsul Arif. Eks pemain Timnas Indonesia ini membobol gawang PS TNI melalui sepakan kerasnya.

Tertinggal satu gol di babak pertama, PS TNI mencoba bermain lebih agresif di babak kedua. Guntur Aji mencoba melepaskan tendangan keras, namun masih melambung di atas mistar gawang.

Demikian pula dengan peluang emas yang didapatkan Wawan Febrianto pada menit ke-66. Sekali lagi usaha pemain PS TNI ini gagal karena bolanya membentur tiang gawang.

Hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta. Persela pun sukses mengamankan 3 angka di depan para pendukungnya.

Berikut susunan pemain:

Persela Lamongan: Ferdiansyah; Aang Suparman, Edy Gunawan, Eky Taufik Febrianto, Ramon Rodrigues de Mesquita; Eka Ramdani (Agung Pribadi 82'), Jose Manuela Barbosa Alves, Kosuke Yamazaki; Ahmad Birrulwalidan, Samsul Arif Munip

PS TNI: Teguh Amiruddin; Franklin Anzite Touadere, Ganjar Mukti Muhardiyana; Erwin Ramdani, Muhammad Guntur Aji, Redouane Zerzouri, Soon Hak Hong (Safrial Irfandi 33'), Wawan Febrianto, Yus Arfandi (Muhammad Kasim Slamat 43'); Ahmad Nufiandani (Sansan Fauzi Husaeni 60'), Abduh Lestaluhu

248