Lolos ke Piala Asia, Fakhri Husaini Isyaratkan Cari Pemain Baru untuk Timnas U-16

Minggu, 24 September 2017 16:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini saat berdiskusi dengan para pemainnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini saat berdiskusi dengan para pemainnya.

Timnas Indonesia U-16 telah menuntaskan kualifikasi Piala Asia U-16 grup G dengan empat kali kemenangan sekaligus memastikan Skuat Garuda Asia ke babak utama Piala Asia U-16 di tahun depan.

Karenanya usai babak penyisihan tersebut, pelatih Timas U-16, Fakhri Husaini menyatakan sudah memiliki rencana baru termasuk mencari bibit-bibit terbaik di seluruh Indonesia.

© PSSI
Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Thailand U-16. Copyright: PSSITimnas Indonesia U-16 saat berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-16 2017.

Fakhri Husaini tidak menampik akan melakukan evaluasi pada Timnas U-16 dan masih ada kemungkinan ada pergantian pemain di Skuat Garuda Asia. Menurut Fakhri, pergantian pemain bisa saja terjadi mengingat Indonesia adalah sebuah negara yang luas dan tidak menutup kemungkinan ada pemain lain yang berbakat yang selama ini belum terekspos.

"Persiapan kami setelah ini adalah kami melakukan evaluasi, apakah ada pemain yang diganti atau masih layak untuk dipertahankan. Mengingat Indonesia adalah negara yang luas dengan banyaknya bakat serta talenta-talenta tinggi tersebar di semua daerah," jelas Fakhri Husaini dikutip dari Goal.

Saat ini Timnas U-16 telah kembali ke Tanah Air dan semua pemain terlebih dahulu dipulangkan ke klub dan rumah masing-masing untuk bertemu dengan keluarganya. Selain itu, kesuksesan Timnas U-16 menembus Piala Asia U-16 tahun depan juga akan mendapatkan bonus seperti yang diutaran oleh manajer Timnas U-16, Kelik Wirawan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Fakhri Husaini tampak serius pantau anak asuhnya sedang jalani latihan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTFakhri Husaini tampak serius memantau anak asuhnya saat jalani latihan.

"Ke depan sementara tim ini kami pulangkan ke orang tua masing-masing karena sudah sekian lama sudah tidak bertemu keluarga," tutup Kelik.

593