Gasak Malaysia 4-0, Jepang Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-16

Minggu, 24 September 2017 20:15 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© the-afc.com
Jepang kalahkan Malaysia. Copyright: © the-afc.com
Jepang kalahkan Malaysia.

Timnas Jepang U-16 berhasil mengalahkan Timnas Malaysia U-16 di laga Grup J Kualifikasi Piala Asia U-16 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Minggu (24/09/17) sore.

Dua dari empat gol yang tercipta pertandingan tersebut tercipta di babak pertama. Gol pertama Jepang diciptakan oleh Yuji Yoshida di menit ke-23. Lima menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-27 Keita Ueda berhasil menggandakan kedudukan.

Meski telah unggul dua gol di babak pertama, Timnas Negeri Sakura tidak lantas mengendurkan serangannya ke gawang Malaysia yang dijaga oleh Sikh Izhan Nazrel. Dua gol pun kembali tercipta di babak kedua lewat Keita Nakano (menit ke-49) dan Yusuke Aoki di menit ke-73.

Berkat hasil kemenangan ini, Jepang pun memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 dengan 9 poin yang telah mereka kumpulkan meskipun masih ada sisa satu pertandingan di grup ini antara Singapura dan Guam yang tidak akan berpengaruh pada hasil kualifikasi di Grup J.

Jepang sendiri menorehkan hasil sempurna di Grup J Kualifikasi Piala Asia U-16. Mereka juga berhasil menang secara impresif di dua laga sebelumnya. Saat melawan Guam, Timnas Negeri Sakura bahkan berhasil melesakkan 20 gol tanpa balas. Selain itu, mereka juga berhasil menggasak Singapura dengan 11-0.

2.3K