Keren, 4 Pemain Timnas Indonesia Masuk Best XI AFF Awards

Sabtu, 23 September 2017 21:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
© FOX Sports Football
Timnas Indonesia Piala AFF 2016 Copyright: © FOX Sports Football
Timnas Indonesia Piala AFF 2016

Empat pemain Timnas senior Indonesia berhasil masuk dalam Starting XI untuk tim sepakbola di kawasan Asia Tenggara. Hal itu diketahui melalui unggahan instastory salah satu nomine yang akhirnya masuk dalam tim terbaik yakni Stefano Lilipaly.

Pada malam penganugerahan AFF yang saat ini berlangsung di Bali, Sabtu (23/09/17), masyarakat Tanah Air patut berbangga sebab ada empat pemain Indonesia yang terpilih masuk ke Best XI AFF Award. Dalam formasi 3-4-3 yang dipilih, kiper Indonesia yang saat ini tengah sakit, Kurnia Meiga diplot sebagai penjaga gawang terbaik di dalam Starting XI tersebut.

© Instastory/Lilipaly
Line Up terbaik AFF 2017. Copyright: Instastory/LilipalyLine Up terbaik AFF 2017.

Sementara itu, untuk barisan pemain belakang sendiri tidak ada nama pemain Indonesia, namun dihuni oleh Ronny Harun (Malaysia), Triston Do (Thailand), dan Hariss Harun (Singapura). 

Selanjutnya ada nama Stefano Lilipaly di posisi gelandang tengah dan Rizky Pora yang dipercaya untuk mengisi peran di sayap kanan ditemani Sarach Yooyen (Thailand) dan Nguyen Trong Hoang (Vietnam).

 

🔴⚪

A post shared by S T E F A N O L I L I P A L Y (@stefanolilipaly) on

Di barisan terdepan, kapten Persipura Jayapura, Boaz Salossa dinyatakan sebagai penyerang tengah terbaik didampingi oleh Teerasil Dangda (Thailand) dan Chanathip Songkrasin (Thailand). 

Indonesia sejatinya mengirim lima pemain yang masuk dalam nominasi yakni penjaga gawang Kurnia Meiga Hermansyah (Arema FC), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putra), Stefano Lilipaly (Bali United), Boas Theofilus Erwin Solossa (Persipura Jayapura), dan Andik Vermansah (Selangor FA).

Nampaknya pilihan dalam malam penganugerahan ini tidak lepas dari peran keempat pemain di atas yang mengantarkan Timnas Indonesia ke babak final Piala AFF 2016 lalu. Capaian itu terasa spesial lantaran saat itu Indonesia baru bebas dari sanksi FIFA.

IDS Emoticon Suka
Suka
55%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
9%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
5%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
9%