Liga 1

Dapat Tekanan dari Bobotoh, Ini Jawaban Emral

Senin, 25 September 2017 07:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Emral Abus. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Emral Abus.

Persib Bandung mendapatkan tekanan cukup besar dari Bobotoh agar selalu meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan yang dilakoninya di Gojek Traveloka Liga 1 2017. Apalagi, Maung Bandung pada musim ini dihuni pemain berlabel bintang, salah satunya Michael Essien.

Pada tiga laga kandang terakhir, Maung Bandung hanya mampu meraih tiga poin. Setelah Semen Padang, Bali United, dan Bhayangkara FC mampu menahan imbang tim kebanggaan Bobotoh ini di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

© INDOSPORT
Bobotoh Save Rohingya. Copyright: INDOSPORTBobotoh.

Pelatih Persib, Emral Abus tidak menampik menjadi pelatih tim besar memiliki tekanan yang sangat besar, meski begitu ia menanggapi positif dan menganggap wajar tuntutan yang diberikan Bobotoh kepada timnya.

"Bagi saya enggak ada (tekanan), karena tugas saya pelatih, saya jalani saja dengan happy. Tapi saya bangga bisa berada di tengah-tengah Persib Bandung yang memiliki banyak suporter," kata Emral.

Pelatih asal Sumatera Barat ini ditunjuk menjadi pelatih Persib untuk menggantikan Djajang Nurdjaman, yang memilih mundur pada putaran pertama lalu. Kursi pelatih sempat kosong hingga beberapa laga putaran kedua dan diisi sementara asisten pelatih Herrie Setyawan.

© Arief R/INDOSPORT
Shohei Matsunaga dikerubuti oleh pemain Bhayangkara FC. Copyright: Arief R/INDOSPORTPersib Bandung vs Bhayangkara FC.

Emral menambahkan, sudah mengenal karakter dan atmosfer sepak bola kota Bandung, karena sebelumnya pada 2015 sempat mendampingi Persib di Piala AFC. Sehingga, saat mendapatkan tekanan, ia sudah bisa mengatasinya.

"Saya sudah merasakan sebelumnya, dan sudah paham sejak itu sejak 2015, saat itu saya menangani Persib di AFC," jelas Emral.

191