Bukan Suarez atau Dembele, Ini Pencetak Gol Terbanyak Kedua Barcelona

Selasa, 26 September 2017 05:19 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Lionel Messi menutup wajahnya usai Barcelona takluk dari Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi menutup wajahnya usai Barcelona takluk dari Real Madrid.

Ada yang unik dalam hal urusan pencetak gol terbanyak Barcelona hingga saat ini. Seperti yang kita ketahui, sang megabintang Lionel Messi mendempati urutan teratas dengan raihan sembilan gol di La Liga Spanyol hingga pekan keenam. Namun, terpikirkah kalian siapa yang menempati urutan kedua pencetak gol terbanyak di La Blaugrana?

Tentunya, banyak di antara kalian pasti berpikir Luis Suarez, Ousmane Dembele, atau mungkin Andres Iniesta lah yang menempati urutan kedua sebagai pencetak gol terbanyak El Barca. Namun siapa sangka, bukan ketiga nama tersebut yang menjadi pencetak gol terbanyak kedua Barcelona hingga pekan keenam ini.

© INDOSPORT/Getty Images
Barcelona (Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele). Copyright: INDOSPORT/Getty ImagesPenyerang Barcelona (Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele).

Melainkan gol bunuh diri musuh Barcelona, yang menjadi pencetak gol terbanyak kedua La Blaugrana hingga saat ini. Anak asuh Ernesto Valverde diberuntungkan dengan tiga gol bunuh diri yang telah dilakukan oleh  Alin Tosca dari Real Betis, serta Adai Benitez dan Gorka Iraizoz dari Girona.

 

With Lionel Messi having a quiet game, Barcelona's opponents helped them out tonight 👀 #fcbarcelona #fcb #barca #messi #suarez #laliga #football

A post shared by Bleacher Report Football (@brfootball) on

Uniknya, tandem Messi di lini depan Barcelona, Luis Suarez, hingga kini baru mencetak dua gol saja. Perolehan tersebut disamakan oleh gelandang Denis Suarez dan Paulinho. Sementara Gerard Pique, Sergio Roberto telah menorehkan 1 gol

Sedikit informasi, Barcelona saat ini kokoh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Rival abadi Real Madrid ini berhasil mengumpulkan 18 poin hasil dari enam kali kemenangan alias tak terkalahkan sejauh ini. Mereka pun telah menceploskan 20 gol dan baru kemasukan dua gol.

582