Bursa Transfer

Mesut Ozil, Pilih Mana Man United atau Inter Milan?

Jumat, 29 September 2017 14:50 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Mesut Ozil (kiri), playmaker Arsenal. Copyright: © Getty Images
Mesut Ozil (kiri), playmaker Arsenal.

Banyak rumor berhembus mengenai ketidaktertarikan Mesut Ozil untuk memperpanjang kontraknya dengan Arsenal. Hal ini membuat spekulasi yang beredar klub mana yang akan menjadi tujuan Ozil selanjutnya makin santer terdengar.

Klub asal Italia, Inter Milan sempat dikabarkan tertarik untuk merekrut Ozil di jendela transfer musim dingin nanti. "Ozil adalah salah satu pemain yang kami pertimbangkan. Namun pembelian Podolski dan Shaqiri di Januari (tahun lalu), membuktikan bahwa transfer musim dingin bisa saja gagal tampil sesuai ekspektasi," ujar Presiden Inter Milan.

© inter.it
Presiden Inter Milan, Erick Thohir. Copyright: inter.itPresiden Inter Milan, Erick Thohir.

Mengetahui pemainnya dilirik Inter, Arsenal tak ingin melepas pemainnya dengan gratis alias bebas transfer. Maka dari itu klub meriam London itu ingin menukar bintangnya itu dengan Joao Mario.

"Belum itu. Itu kan gosip, yang tahu, yang masak di belakang," tutur Erick menanggapi rumor itu di kantor Wakil Presiden RI, Jakarta, Kamis (28/09/17) seperti dikutip dari Metrotvnews.com. Dengan pernyataannya tersebut Erick mengisyaratkan bila klubnya tidak akan merekrut pemain lagi di jendela transfer Januari 2018 mendatang.

Selain Arsenal, ada klub lain yang berpeluang adalah Manchester United. Rumornya Ozil tertarik untuk bermain di bawah instruksi Jose Mourinho, kedekatan keduanya saat di Real Madrid pun akan turut berpengaruh dalam kepindahan Ozil nanti. Namun dari pihak MU sendiri belum ada pernyataan terkait jendela transfer musim dingin nanti. 

759