Gilas BATE, Pemain Muda Arsenal Dipuji Sang Legenda

Jumat, 29 September 2017 06:49 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Reiss Nelson. Copyright: © Getty Images
Reiss Nelson.

Legenda Arsenal, Martin Keown membandingkan salah satu pemain muda Arsenal, Reiss Nelson dengan pemain bintang Neymar. Pasalnya, Keown menilai bahwa performa yang diperlihatkan oleh Nelson sangatlah baik saat bersua dengan BATE.

Saat melakoni laga kedua babak penyisihan Grup H Liga Europa 2017/18 dengan bertandang ke Borisov Arena, markas BATE, Nelson sendiri sudah dimainkan sejak menit awal oleh pelatih Arsene Wenger. Bermain selama 79 menit lamanya sebelum digantikan oleh Marcus McGuane, pria berusia 17 tahun tersebut menampilkan skill apik.

Performanya itu pun membuat Martin Keown merasa bahwa pria asal Inggris itu bisa menjadi pemain hebat di masa depan, terlebih di Liga Primer Inggris. Hal itu juga membuat sang pemain layak untuk disamakan dengan pemain termahal di dunia tersebut.

© INDOSPORT
Martin Keown. Copyright: INDOSPORTMartin Keown.

"Dia mengalahkan pemain masa lalu. Wenger akan tahu kualitas yang ia miliki, dia merawatnya dengan baik," jelas pria berusia 51 tahun itu, dikutip dari Mirror (29/09/17).

"Ini adalah sentuhan yang sering Anda lihat atau kaitkan dengan Neymar ataupun pemain top lainnya. 17 tahun lalu, kemampuan yang dimiliki anak itu cukup fenomenal."

© Indosport
Reiss Nelson. Copyright: IndosportReiss Nelson.

Tidak hanya Nelson saja, Jack Wilshere juga mendapatkan perhatian khusus dari Keown berkat permainan gemilangnya. Pemain berusia 25 tahun itu sendiri dimainkan dari awal hingga akhir pertandingan.

"Dia menjalankan babak pertama dengan luar biasa dan berjuang hingga akhir. Dia sedang dalam perjalanan untuk kembali menjadi yang terbaik dan dia menunjukkannya malam (waktu setempat) ini," tutup mantan pemain Timnas Inggris tersebut.

© Mark Kerton/Action Plus via Getty Images
Pemain pinjaman Bournemouth, Jack Wilshere. Copyright: Mark Kerton/Action Plus via Getty ImagesJack Wilshere.