Gol Silva Bawa Unggul Milan atas Rijeka di Babak Pertama

Jumat, 29 September 2017 02:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Andre Silva merayakan golnya ke gawang Rijeka di babak pertama. Copyright: © getty images
Andre Silva merayakan golnya ke gawang Rijeka di babak pertama.

AC Milan menjamu klub asal Kroasia, Rijeka, dalam laga lanjutan penyisihan Grup D Liga Europa pada Jumat (29/09/17) dini hari WIB. Bermain di depan pendukungnya sendiri, skuat I Rossoneri berhasil unggul 1-0 di babak pertama.

Babak pertama

Bermain di depan pendukungnya sendiri, tak membuat skuat Voncenzo Montella mendominasi akan jalannya pertandingan sejak menit pertama. Justru, Rijeka yang langsung tancap gas ketika peluit babak pertama ditiup.

Saat pertandingan baru memasuki menit kedua, Rijeka langsung melakukan serangan perdananya dengan tendangan tepat mengarah ke gawang Milan. Beruntung, Gianluigi Donnarumma tampil sigap dengan menangkap bola tersebut.

Pada menit keenam, Rijeka nyaris membuka keunggulan terlebih dahulu bila saja sepakan Heber tidak melebar di sisi kiri gawang Donnarumma.

Terus ditekan membuat Montella gusar. Dirinya pun terlihat memberikan instruksi ke dalam lapangan untuk bermain lebih santai dan rileks. Alhasil, saran dari sang allenatore pun membuahkan hasil.

Adalah Andre Silva, penyerang bernomor punggung 9 ini berhasil menyarangkan bola ke sudut kiri gawang Rijeka. Dengan sedikit gojekan dan tenaga yang ia miliki, dirinya berhasil mengelabuhi Josip Elez. 1-0 Milan memimpin.

Pada menit 25, Rijeka sejatinya nyaris menyamakan kedudukan andai Puljic mampu memanfaatkan peluang emas yang tercipta menjadi sebuah gol. Tandukan dirinya yang berhasil lolos dari jebakan offside masih mampu ditahan dengan baik oleh Donnarumma.

Jual beli serangan pun terjadi sepanjang sisa pertandingan. Namun baik Milan maupun Rijeka gagal menambah pundi-pundi gol mereka, dan membuat Milan untuk sementara unggul 1-0 di babak pertama ini.

Berikut starting XI kedua tim:

AC Milan: Donnarumma; Musacchio, Bonucci, Romagnoli; Abate, Locatelli, Kessiè, Borini; Calhanoglu; Cutrone, André Silva.

Cadangan: Storari, Jose Mauri, Bonaventura, Kalinic, Suso, Paletta, Ricardo Rodriguez

Rijeka: Sluga; Vesovic, Zuparic, Elez, Zuta; Kvrzic, Misic, Bradaric, Heber; Puljic, Pavicic

Cadangan: Prskalo, Matei, Crnic, Acosty, Gavranovic, Males, Mavrias 

199