Luis Milla Rilis 20 Pemain Timnas Indonesia Lawan Kamboja

Sabtu, 30 September 2017 12:53 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ramadhan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Luis Milla Rilis 20 Pemain Timnas Indonesia Lawan Kamboja. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Luis Milla Rilis 20 Pemain Timnas Indonesia Lawan Kamboja.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Luis Milla Aspas telah merilis 20 pemain untuk menghadapi pertandingan uji coba internasional melawan Kamboja, Rabu (04/10/17) mendatang. Menariknya, arsitek asal Spanyol itu memberikan dua kejutan.

Pertama, Milla tidak memanggil kapten Timnas, Boaz Solossa. Kedua, juru taktik berusia 51 tahun tersebut mengikutsertakan dua pemain baru.

© FOX Sports Football
Timnas Indonesia Piala AFF 2016 Copyright: FOX Sports FootballTimnas Indonesia Piala AFF 2016

Dua pemain Bhayangkara FC, Ilham Udin Armaiyn dan Awan Setho menjadi nama baru di Skuat Garuda, julukan Timnas. Sebelumnya, mereka tidak pernah bergabung dengan Timnas selama di bawah arahan Milla.

"Saya memilih pemain terbaik yang ada di Indonesia untuk persiapan melawan Kamboja tanggal 4 Oktober nanti," ujar Milla.

"Yang paling penting bagi saya adalah para pemain dapat menunjukkan kontribusi dan permainan yang baik bagi tim," tambahnya.

Selain dua nama anyar, ke-18 pemain pilihan Milla merupakan muka-muka lama Timnas di era kepelatihan mantan pelatih Spanyol U-21 tersebut. Bali United menjadi klub yang paling banyak menyumbangkan pemain ke Timnas.

© INDOSPORT/Petrus Manus Da Yerimon
Luis Milla dalam konferensi pers jelang laga melawan Fiji. Copyright: INDOSPORT/Petrus Manus Da YerimonLuis Milla dalam konferensi pers jelang laga melawan Fiji.

Lima nama tertera dalam rilis penggawa Skuat Garuda untuk melawan Kamboja. Mereka adalah Ricky Fajrin, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Fadhil Sausu, dan Taufiq.

Di bawah Bali United, bercokol Bhayangkara FC. Tim pemuncak klasemen Gojek Traveloka Liga 1 tersebut mengirim tiga pemain. Yaitu, Awan Setho, Evan Dimas, dan Ilham Udin Armaiyn.

Berikut 20 nama yang dipersiapkan Milla menghadapi Kamboja:

Kiper:

Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta), Satria Tama Hardianto (Gresik United), Awan Setho Raharjo (Bhayangkara)

Belakang:

Beny Wahyudi (Arema), Fachrudin Wahyudi Aryanto (Madura United), Ricky Fajrin (Bali United), Rezaldi Hehanusa (Persija Jakarta), Achmad Jufriyanto (Persib Bandung).

Tengah:

Evan Dimas (Bhayangkara), Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Fadhil Sausu, Taufiq (Bali United), Septian David Maulana, Bayu Pradana (Mitra Kukar)

Depan:

Andik Vermansah (Selangor FA), Febri Haryadi (Persib Bandung), Ilham Udin (Bhayangkara), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Lerby Eliandry (Borneo FC).

3K