Liga Primer Inggris

Mourinho Bantu Fellaini Ubah Persepsi Penggemar Man United Padanya

Minggu, 1 Oktober 2017 09:43 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Marouane Fellaini. Copyright: © Getty Images
Marouane Fellaini.

Bos Manchester United, Jose Mourinho dengan senang hati membantu mengubah persepsi orang terhadap Marouane Fellaini setelah kemenangan yang ia raih saat melawan Crystal Palace. Fellaini telah sering menunjukkan kepada orang-orang bahwa ia cukup berharga untuk bermain bersama skuat Setan Merah sejak kedatangan Mourinho ke timnya. 

Bersama dengan skuat asuhan Mourinho itu, Fellaini dengan Romelo Lukaku dan Juan Mata berhasil menjadi mesin pencetak gol yang mampu menekuk Palace di Old Trafford.

© INDOSPORT
Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho.

Ketika Mourinho ditanyai soal mengapa Fellaini mampu menjadi pemain kunci di ajang Liga Primer Inggris, bagi pelatih Portugis itu adalah hal-hal yang masuk akal saja. "Masuk akal menurut saja. Semua manajer itu berbeda. Terkadang Anda menyukai pemain yang tidak disukai orang-orang. Terkadang Anda tidak menyukai yang mereka sukai," ujar Mourinho. 

Mantan pelatih Chelsea itu mengungkapkan bahwa sejumlah pemain memiliki performa yang lebih baik dari kita. Dirinya membuktikan bahwa memang ada pemain yang berpenampilan tidak baik untuknya tapi bagus untuk pelatih lain. 

"Faktanya adalah bahwa saya pikir Marouane memiliki kualitas yang penting dan saya mencoba menggunakan mereka tergantung pada situasi dan kebutuhan tim," jelas Mourinho dilansir dari Independent. 

Mourinho berpikir hanya karakter Fellaini yang kuat yang bisa melawan kesulitannya sendiri. Sang pelatih menyatakan bahwa anak asuhnya itu mengalami masa sulit ketika banyak orang susah mengenali bakat yang dimilikinya."Dia adalah tipe pejuang, pria yang patut dibanggakan dan saya senang telah membantunya untuk berada sampai di tingkat saat ini dan mengubah persepsi penggemarnya," ungkap Mourinho. 

© INDOSPORT
Skuat Manchester United merayakan gol Marouane Fellaini. Copyright: INDOSPORTSkuat Manchester United merayakan gol Marouane Fellaini.

Bos Man United itu memang membuat lima perubahan pada skema pemainnya. Namun dirinya percaya bahwa United akan mampu bermain dengan baik. "Saya tidak mengatakan mereka akan bermain dengan baik selama 90 menit karena terkadang kita memiliki waktu di mana kita kehilangan sedikit konsistensi, yang saya sebut sebagai kualitas dari intesitas kita," jelas Mourinho. 

Manchester United kini bersaing ketat dengan Manchester City  yang berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan 16 poin. 

706