Liga Champions

Mantan Kapten Manchester United Sebut David Luiz Pemalas

Kamis, 28 September 2017 19:48 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Chelsea memang berhasil mengalahkan tuan rumah Atletico Madrid 2-1 di Liga Champions, Kamis (28/09/17) dinihari melalui kemenangan dramatis. Namun ada insiden yang membuat Chelsea harus tertinggal lebih dahulu. Tepatnya saat pemain belakang Chelsea, David Luiz, menarik baju Lucas Hernandez di dalam kotak terlarang yang membuahkan hukuman penalti bagi The Blues.

© Ashley Western - CameraSport via Getty Images
Bek andalan Chelsea, David Luiz. Copyright: Ashley Western - CameraSport via Getty ImagesBek andalan Chelsea, David Luiz.

Kejadian tersebut sempat membuat mantan kapten Manchester United, Roy Keane, berang. Dikutip dari Mirror, kala itu Roy Keane tengah menjadi komentator pertandingan Liga Champions tersebut di salah satu stasiun televisi. Pasca pertandingan, pria berusia 46 tahun itu memberikan komentar mengenai kejadian yang dilakukan oleh Luiz tersebut.

© INTERNET
Mantan pemain Manchester United, Roy Keane Copyright: INTERNETMantan pemain Manchester United, Roy Keane

Roy Keane menyebut David Luiz adalah pemain yang malas karena ia tertinggal langkah dari Lucas Hernandez. Hingga akhirnya pemain Timnas Brasil itu terpaksa menarik baju Hernadez yang berujung hadiah penalti bagi Los Rojiblancos.

“Mengapa dia melakukan hal bodoh seperti itu? Dia sungguh malas hingga menyebabkan rekan satu timnya harus menanggung kesalahannya itu. Seharusnya ia sadar bahwa ia tak harus melakukan hal tersebut. Tapi saya senang ia mendapat hukuman (kartu kuning) karena kebodohannya itu,” ujar Keane.

Saat ini Chelsea masih kokoh sebagai pimpinan klasemen sementara Grup C, dengan mengemas 6 angka dari 2 kali kemenangan. Atletico berada di posisi ketiga dengan satu poin hasil dari sekali imbang dan sekali kalah. 

1.5K