Dituding Hina Metode Latihan Ancelotti, Ini Kata Robben

Selasa, 3 Oktober 2017 20:11 WIB
Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© Indosport
Arjen Robben. Copyright: © Indosport
Arjen Robben.

Carlo Ancelotti dipecat pada Kamis (28/09/17) lalu setelah semusim melatih Bayern Munchen. Pemecatan pelatih 58 tahun ini terjadi sehari pasca kekalahan timnya dari Paris Saint-Germain dengan skor 0-3 di Liga Champions.

Menurut laporan dari majalah Jerman, Kicker, salah satu pemain senior Munchen, Arjen Robben, pun mengeluhkan hal ini. Menurut winger 33 tahun ini metode latihan yang diterapkan Ancelotti tidak bagus. Bahkan ia merasa porsi latihan anaknya lebih baik.

"Metode latihan di klub anak saya lebih baik daripada latihan dengan Ancelotti," demikian bunyi kutipan pernyataan pemain berkepala plontos itu, dilansir dari Metro.

© internet
Arjen Robben saat melawan Arsenal. Copyright: internetArjen Robben saat melawan Arsenal.

Namun, saat dikonfirmasi mengenai hal itu pemain asal Belanda ini justru membantah laporan tersebut. Menurutnya, pemberitaan itu hanyalah omong kosong belaka.

"Semua hal yang tiba-tiba muncul di media adalah hal yang ingin saya jauhi. Kutipan pernyataan tersebut adalah omong kosong," ungkap Robben kepada NUsport, dikutip dari Goal.

© fcbayern.com
Carlo Ancelotti. Copyright: fcbayern.comCarlo Ancelotti.

"Saya benci ketika hal seperti ini terjadi. Saya adalah orang terakhir yang akan menghina seorang pelatih, rekan sesama pemain, atau orang lain. Anda harus bersikap seperti seorang pria ketika seseorang pergi dan tidak menyerang siapa pun," tandasnya.

Arjen Robben sendiri baru diturunkan oleh pelatih di sembilan laga musim ini. Ia telah menyumbangkan 2 gol yang semuanya diciptakannya di kancah Bundesliga.