Ogah Rugi, Arsenal Siap Jual Ozil di Januari

Selasa, 3 Oktober 2017 18:52 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© getty images
Mesut Ozil siap dijual Arsenal. Copyright: © getty images
Mesut Ozil siap dijual Arsenal.

Masa depan Mesut Ozil bersama Arsenal tampaknya semakin buram. Gelandang serang asal Jerman itu tak jua mencapai kesepakatan soal perpanjangan kontraknya bersama The Gunners.

Ozil disebut-sebut meminta kenaikan gaji hingga Rp6,2 miliar per minggu. Sementara Arsenal hanya bisa menggaji Ozil sebesar Rp4,9 miliar per minggu. Perbedaan keinginan inilah yang sulit mewujudkan kesepakatan di antara kedua belah pihak.

Melihat kemungkinan Ozil bisa pergi ke klub lain tanpa memberi sepeser pun kepada klub, manajemen pun akhirnya mengambil pilihan penting. Ozil dimasukkan dalam daftar jual pemain di bursa transfer bulan Januari nanti.

Seperti dilansir Mirror, Arsenal sudah siap melepas Ozil pada Januari. Ini merupakan cara agar Arsenal tidak terlalu merugi jika membiarkan Ozil melakoni musim ini sampai selesai. Setidaknya ada pemasukan yang didapat The Gunners dengan melepas Ozil.

© Indosport
Mesut Ozil. Copyright: IndosportMesut Ozil.

Performa Gelandang 28 tahun pada musim ini pun terbilang buruk. Dalam sedikit penampilannya musim ini, Ozil tak mampu menunjukkan kualitas aslinya. Bahkan belakangan dia malah dirundung cedera.

Kabar Ozil yang siap dijual Arsenal pun langsung sampai ke Italia. Pihak Inter Milan pun langsung melakukan ancang-ancang. Presiden Inter, Erick Thohir, beberapa waktu lalu pernah mengungkapkan ketertarikannya untuk mendatangkan salah satu pemain Timnas Jerman saat meraih Piala Dunia 2014 itu.

Selain Inter, sejumlah klub Inggris pun tengah mengantre untuk mendapat kesempatan diperkuat Ozil. Salah satunya adalah Manchester United yang cukup bernafsu memindahkan Ozil dari Emirates ke Old Trafford.

1