Persija Jakarta Berencana Sodori Dua Pilar Timnas U-19 Kontrak Jangka Panjang

Selasa, 3 Oktober 2017 15:54 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Syahrian Abimanyu dalam sesi latihan Timnas U-19. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Syahrian Abimanyu dalam sesi latihan Timnas U-19.

Persija Jakarta sedang berencana memberikan kontrak jangka panjang kepada dua pilar Timnas U-19, Samuel Christianson dan Syahrian Abimanyu. Nantinya mereka berpeluang bermain bersama skuat senior Macan Kemayoran, tergantung dari bagaimana format kompetisi Liga Indonesia kelompok usia muda.

Baik Samuel dan Syarian Abimanyu sebenarnya merupakan bagian dari Persija U-19, namun Macan Muda dibubarkan menyusul terhentinya mereka di babak penyisihan Liga Indonesia U-19. Keduanya juga tergabung dengan Timnas U-19 yang berlaga di Piala AFF U-18 besutan Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

© INDOSPORT/Muhammad Adhyaksa
Para pemain Persija U-19 dalam suasana canda di malam pembubaran. Copyright: INDOSPORT/Muhammad AdhyaksaPara pemain Persija U-19 dalam suasana canda di malam pembubaran.

Kiprah Macan Muda hanya seumur jagung. Persija U-19 cuma bertengger di peringkat ketiga Grup 1 Liga 1 U-19. Persija U-19 kalah bersaing dengan Persib Bandung U-19 dan Bhayangkara FC U-19 yang berhasil lolos ke babak delapan besar.

Beruntung bagi Abi, karib Abimanyu disapa, dan Samuel, manajemen Persija berniat menyodorkan kontrak jangka panjang kepada keduanya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gede Widiade selaku CEO Persija.

"Kami akan kontrak mereka dengan jangka panjang yaitu tiga tahun. Soal nanti mereka akan main di tim mana, itu tergantung apakah musim depan ada kompetisi U-19 atau U-21," ujar Gede Widiade di Kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta, Senin (02/09/17).

Skenarionya, jika PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga Indonesia tetap mengusung Liga U-19 musim depan, maka Abi dan Samuel berpeluang besar langsung masuk skuat senior Persija. Namun semua masih akan disesuaikan dengan kebutuhan tim.

"Kalau nanti pakai kompetisi U-19, berarti mereka akan masuk tim senior tergantung kebutuhan timnya seperti apa," lanjut Gede lagi.