Liga 1 Gojek Traveloka

Jebolan Lazio Gabung dengan Persija Jakarta?

Selasa, 3 Oktober 2017 11:00 WIB
Penulis: Gregah Nurikhsani Estuning | Editor: Galih Prasetyo
© Lazionews.eu
Lorenzo Pace. Copyright: © Lazionews.eu
Lorenzo Pace.

Jebolan Lazio junior, Lorenzo Pace dikabarkan mengikuti sesi latihan bersama skuat Persija Jakarta. Status pemain berdarah Indonesia ini adalah free agent dan sejak beberapa bulan belakangan sedang mencari klub Tanah Air.

Sebelumnya diisukan jika Pace sempat dilirik oleh sejumlah klub Liga 1 seperti Madura United. Belakangan pemain kelahiran 1993 itu juga mengaku tertarik bergabung dengan Persib Bandung.

Setelah itu, belum terdengar bagaimana kelanjutannya seiring berakhirnya bursa transfer tengah musim Gojek Traveloka Liga 1. 

© Twitter/Lory_Pace
Lorenzo Pace. Copyright: Twitter/Lory_PaceLorenzo Pace.

Namun kini Lory, sapaan Pace, dilaporkan ikut latihan di Persija. Santi, ibunda Lorenzo Pace, membenarkan jika anak laki-lakinya itu menjalani latihan di Macan Kemayoran.

"Ya, Lory lagi latihan. InsyaAllah, ada kemungkinan, mudah-mudahan (gabung Persija)," ujar Santi saat dihubungi INDOSPORT.

Namun Santi belum bisa memastikan sang anak berlatih dengan tim senior atau junior, "Saya tidak tahu dia ikut latihan bersama skuat senior atau bagaimana," sambungnya. 

Sejumlah tim Liga 2 juga sempat tertarik meminangnya. Persijap Jepara, klub asal Jawa Tengah, pernah berniat menawarinya bermain di sana, namun karena masih berkewarganegaraan Italia, ia tidak bisa didaftarkan.

Mengenai status kewarganegaraan itu, Santi mengaku belum tahu bagaimana nantinya. Sebab, menurutnya tak mudah mengganti kewarganegaraan anaknya. "Itu saya belum tahu, kan gak gampang dinaturalisasi. Nanti tunggu kabar saja," tandasnya.

Bersama Lazio Primavera, Pace disebut-sebut memiliki karakter petarung seperti Dejan Stankovic. Tak hanya itu, ia juga didaulat sebagai Il Capitano atau kapten tim. Sebelumnya, Pace memang sudah tertarik bermain di Indonesia. Gelandang muda berusia 22 tahun itu kini berstatus bebas transfer setelah kontraknya bersama Trastevere tidak diperpanjang. 

2K