Liga 1

Lawan Sriwijaya FC, Persija Bawa Bekal Positif ke Palembang

Senin, 2 Oktober 2017 15:37 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Rezaldi Hehanusa. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Rezaldi Hehanusa. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Kemenangan telak 4-1 Persija Jakarta atas PS TNI, Sabtu (30/09/17) menjadi bekal positif tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut untuk menghadapi partai berikutnya. Pasukan Stefano Cugurra Teco akan bertolak ke Palembang untuk menantang Sriwijaya FC, Sabtu (07/10/17) di Stadion Bumi Sriwijaya.

Persija akan memanfaatkan keterpurukan Laskar Wong Kito yang hanya meraih satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhir. Ditambah pada partai teraktual, Sriwijaya FC tumbang 0-2 dari Mitra Kukar.

© Muhammad Adiyaksa/Indosport.com
Bruno Lopes, Ismed Sofyan dan Novri Setiawan. Copyright: Muhammad Adiyaksa/Indosport.comBruno Lopes, Ismed Sofyan, dan Novri Setiawan.

Kapten Persija, Ismed Sofyan optimistis timnya mampu mencuri poin dari Palembang. Setidaknya, Persija jangan sampai kalah dari Sriwijaya FC. Sebab, kompetisi tinggal menyisakan beberapa pertandingan lagi. Apalagi, Macan Kemayoran tengah berjuang menjaga posisi enam besar.

“Positifnya, kita menang di laga kandang. Modal bagus untuk kita. Terus Sriwijaya FC. Jujur itu menguntungkan untuk tim kita,” ujar Ismed di sela-sela acara meet and greet sebuah aplikasi transportasi daring di Klub Eksekutif Persada, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (02/10/17).

Namun, Persija akan kehilangan bek produktifnya, Willian Pacheco saat menghadapi Laskar Wong Kito. Pemain asal Brasil itu absen karena akumulasi kartu.

“Di lini belakang, Pacheco absen karena akumulasi. Memang mengurangi sedikit kekuatan kita. Syukur-syukur kita dapat poin dari Palembang,” ujar bek berusia 38 tahun itu.

© Muhammad Adiyaksa/Indosport.com
Bruno Lopes, Ismed Sofyan dan Novri Setiawan. Copyright: Muhammad Adiyaksa/Indosport.comBruno Lopes, Ismed Sofyan, dan Novri Setiawan dalam acara meet and greet.

Kompatriot Ismed di Persija, Novri Setiawan juga yakin timnya dapat berjaya di Kota Pempek. Dia bahkan percaya absennya Pacheco tidak akan berpengaruh banyak terhadap kekuatan Macan Kemayoran.

“Yang penting kita fokus saat latihan. Pacheco pasti ada penggantinya. Mudah-mudahan di Palembang kita dapat tiga poin,” pungkas pemain berusia 23 tahun tersebut.

912