Menyisakan 7 Pertandingan, Persija Targetkan 3 Besar

Senin, 2 Oktober 2017 17:56 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Agus Dwi Witono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Rezaldi Hehanusa. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persija Jakarta atas gol kedua yang dicetak Rezaldi Hehanusa.

Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 tinggal menyisakan 7 pertandingan lagi. Setiap tim pun berlomba-lomba untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Tidak terkecuali bagi Persija Jakarta. Saat ini, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut bertengger di peringkat ke-6 dengan nilai 46. Persija pun bertekad untuk menyelesaikan kompetisi di papan atas. Untuk itu, Macan Kemayoran harus bisa mengalahkan Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (07/10/17) agar bisa menjaga asa meningkatkan peringkat mereka.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi bek Persija, Rezaldi Hehanusa (kanan) bersama Ismed Sofyan usai mencetak gol kedua. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi bek Persija, Rezaldi Hehanusa (kanan) bersama Ismed Sofyan usai mencetak gol kedua. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Tujuh pertandingan Macan Kemayoran terbagi ke dalam tiga partai kandang dan empat laga tandang. Di kandang sendiri, Persija akan menjamu Persegres Gresik United, Semen Padang, dan Persib Bandung. Sedangkan dalam partai away, Macan Kemayoran melawat ke Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Borneo FC, dan Bhayangkara FC.

Kapten Persija, Ismed Sofyan, optimistis timnya dapat mengakhiri musim di papan atas. Pemain berusia 38 tahun tersebut menargetkan hasil sempurna pada tiga partai kandang tersisa.

“Bicara partai away. Saya rasa agak sulit meraih poin melawan Persipura di Jayapura. Selebihnya, syukur-syukur dapat poin. Untuk partai home, kita bisa sapu bersih. Kita bisa finish di tiga besar,” ungkap Ismed di sela-sela acara meet and greet sebuah aplikasi transportasi daring di Klub Eksekutif Persada, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (02/10/17).

Pernyataan Ismed diamini oleh kompatriotnya di Persija, Novri Setiawan. Pemain berusia 23 tahun tersebut yakin Macan Kemayoran berhasil menembus papan atas di akhir musim.

“Kita harus meraih poin sempurna di partai kandang. Kalau tandang, minimal satu poin. Target di akhir musim adalah di posisi 3-4 besar klasemen,” pungkas Novri.

1.3K