Kalahkan Ronaldinho Cs, Kuniawan Dwi Yulianto Juara Premier Futsal India Bareng Ryan Giggs

Selasa, 3 Oktober 2017 17:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Mantan pesepakbola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, baru-baru ini berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di luar neger. Kurniawan sukses membawa timnya, Mumbay Warriors, menjadi juara Premier Futsal India pada Minggu (01/10/17) di Al Wasl Arena, Dubai, Uni Emirat Arab.

Pada partai final, tim Mumbay Warriors yang diperkuat oleh beberapa nama terkenal seperti Ryan Giggs hingga pemain Timnas futsal Wales yang pernah berlaga di liga futsal Indonesia, Rico Zulkarnain berhasil mengalahkan Delhi Dragons dengan skor 6-3.

 

Champion.. #kurniawanqana #mysupersoccer #futsalpremierleague2017 #mumbaiwarriors

A post shared by Kurniawan DY (@kurniawanqana) on


Hasil tersebut sekaligus memantapkan Mumbay Warriors sebagai juara bertahan dalam dua musim Premier Futsal India. Dilansir dari Bleacherreport.com, gol-gol Mumbay Warriors dilakukan Lucas Francini yang mencetak hattrick, kemudian dua gol dari Carlos Goncalves, serta gol bunuh diri Diego Costa Nunes. Sedangkan tiga gol Delhi disumbangkan oleh Ronaldinho dan dua gol dari Ismail Hamdaoui.

Kemenangan Mumbay Warriors pada partai final ini sekaligus membalas kekalahan di pertemuan pertama, Jumat (15/09/17). Saat itu Delhi Dragons menang dengan skor 4-3. Ronaldinho sukses memborong semua gol Delhi Dragons. Sementara itu, gol Mumbai Warriors dicetak Rico Iskandar, Lucas Francini, dan Ryan Giggs.

Menariknya, sukses Mumbay Warriors menjadi juara juga tidak lepas dari peran mantan striker Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Pemain yang semasa jayanya akrab dipanggil Kurus itu mampu menciptakan satu gol kala Mumbay menang besar atas Chenai Singhams.

"Suatu pengalaman yang berharga dan sangat berarti dalam hidup, ketika bisa bermain futsal bareng legenda dunia dan pemain futsal profesional dari seluruh dunia, di mana futsal yang bener-benar serius adalah hal baru dalam hidup saya," tulis Kurniawan di akun Instagram miliknya usai mencetak gol di ajang tersebut.

"Selama ini main futsal cuma untuk fun doang, dan saat bisa cetak gol rasanya seperti gol pertama dalam karier saya main di klub bola profesional," sambung dia.

Saat perayaan dan penyerahan trofi juara, Kurniawan tidak lupa untuk membawa bendera Merah Putih. Selain Kurniawan, pesepakbola Indonesia lain yang bermain di Premier Futsal India adalah Ponaryo Astaman yang memperkuat tim Kerela Cobras.

4.1K