Jelang Pertandingan, Para Pemain Timnas Kompak Unggah Foto Ini

Rabu, 4 Oktober 2017 15:44 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Yohanes Ishak
© FOX Sports Football
Timnas Indonesia Piala AFF 2016 Copyright: © FOX Sports Football
Timnas Indonesia Piala AFF 2016

Timnas Indonesia akan melakoni laga persahataban melawan Kamboja pada Rabu (04/10/17), mulai pukul 18:30 WIB, di Stadion Patriot, Bekasi.

Demi keamanan dan kenyamanan selama pertandingan, PSSI melalui akun media sosialnya mengunggah sebuah foto dengan mengangkat isu "Jangan Ada Api di Antara Kita". Foto tersebut bertujuan untuk menghimbau agar para suporter Timnas tidak membawa barang yang bisa menimbulkan api ke dalam Stadion.

Barang-barang yang dilarang tersebut adalah cerawat, bom asap, rokok, pemantik dan petasan. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi adanya korban jiwa akibat petasan yang pernah dialami oleh Catur Yulianto beberapa waktu lalu saat menyaksikan Timnas Indonesia vs Fiji.

© AFF Suzuki Cup
Suporter Indonesia bersemangat untuk dukung Timnas Indonesai pada Final Piala AFF di Stadion Rajamangala. Copyright: AFF Suzuki CupSuporter Indonesia bersemangat untuk dukung Timnas Indonesai pada Final Piala AFF di Stadion Rajamangala.

“Kita akan terus mengampanyekan dan mensosialisasikan hal ini. Tentu saja kami juga berharap bantuan dari pihak lain, seperti klub dan media. Yang tak kalah penting juga kesadaran dari para suporter. Intinya masalah keamanan tanggung jawab kita bersama,” tegas Ratu Tisha selaku Sejken PSSI.

Ternyata bukan hanya PSSI, para pemain Timnas Indonesia juga kompak ikut mengkampanyekan hal ini. Seperti mereka ingin, para suporter bisa datang dan pulang dengan selamat, serta aman dan nyaman di dalam Stadion.

Beberapa pemain bintang timnas Indonesia pun langsung ikut mengunggah foto tersebut melalui instastories pribadinya, seperti Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Andik Vermansah, Febri Haryandi, dan beberapa pemain Timnas lainnya.

© Instagram/stefanolilipaly
Unggahan Stefano Lilipaly melalui insta storiesnya. Copyright: Instagram/stefanolilipalyUnggahan Stefano Lilipaly melalui insta storiesnya.
© Instagram/@ibachdim
Unggahan Irfan Bachdim melalui insta storiesnya. Copyright: Instagram/@ibachdimUnggahan Irfan Bachdim melalui insta storiesnya.
© Instagram/@andikvermansah
Unggahan ANdik Vermansah melalui insta storiesnya. Copyright: Instagram/@andikvermansahUnggahan Andik Vermansah melalui insta storiesnya.
© Instagram/@febriharyadi13
Unggahan Febri Haryadi melalui insta storiesnya. Copyright: Instagram/@febriharyadi13Unggahan Febri Haryadi melalui insta storiesnya.
515