5 Gol Terbaik Timnas Indonesia ke Gawang Kamboja

Rabu, 4 Oktober 2017 14:56 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rochi Putiray, Febri Haryadi, dan Bambang Pamungkas. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Rochi Putiray, Febri Haryadi, dan Bambang Pamungkas.

Timnas Indonesia akan melakoni laga persahabatan melawan Kamboja di Stadion Patriot, Bekasi, pada Rabu (04/10/17) mulai pukul 18:30 WIB.

Namun sayang, pertandingan uji coba kali ini tidak masuk dalam agenda FIFA. Itu artinya, apapun hasil pertandingan nanti, tidak akan berpengaruh terhadap ranking FIFA. 

"Awalnya, Timnas akan memainkan laga FIFA Matchday lawan Mauritania. Kami sudah kirimkan datanya untuk registrasi ke FIFA," kata kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo.

"Tapi ternyata, pihak Mauritania membatalkan laga uji tanding. Makanya kami mencari lawan lain dan mendapatkan Kamboja tapi tidak dapat respons dari FIFA," tambahnya.

© Internet
Indonesia vs Kamboja Copyright: InternetIndonesia vs Kamboja

Bermain dengan mayoritas pemain muda, anak asuh Luis Milla lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan pada laga malam ini. Dari head to head yang dilansir Soccerway, Kamboja belum pernah sekalipun meraih kemenangan atas Skuat Garuda dari enam laga terakhir pertemuan kedua tim.

Selain selalu sukses meraih kemenangan, gawang Indonesia juga belum sekalipun berhasil dibobol oleh para pemain Kamboja. 

© Soccerway
Head to Head Indonesia vs Kamboja Copyright: SoccerwayHead to Head Indonesia vs Kamboja

Tak heran, perbedaan kualitas kedua tim acap kali menghasilkan hujan gol dan juga skor mencolok untuk kemenangan Timnas Indonesia. Bukan hanya di laga uji coba, dibeberapa turnamen lainnya, gawang Kamboja juga kerap menjadi bulan-bulanan para pemain Indonesia.

Gol-gol indah pun sering diciptakan oleh para pemain Skaut Garuda tiap kali bersua Kamboja. Berikut INDOSPORT rangkum 5 gol terbaik Timnas Indonesia ke gawang Kamboja:

934