Begini Suasana Terkini Stadion Patriot Jelang Pertandingan Timnas Indonesia

Rabu, 4 Oktober 2017 11:07 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/Petrus Manus Da Yerimon
Kondisi Stadion Patriot. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da Yerimon
Kondisi Stadion Patriot.

Malam hari ini, Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melakoni dua uji coba sekaligus di Stadion Patriot, Bekasi melawan Kamboja. 

Pertandingan pertama akan digelar pada pukul 18:30 WIB antara Timnas U-19 melawan Kamboja U-19, lalu akan dilanjutkan pertandingan Timnas senior Indonesia melawan Kamboja pada pukul 21:00 WIB.

Meski pertandingan baru dimulai sekitar 7 jam lagi, suasana Stadion Patriot sudah mulai didatangi oleh suporter Timnas yang ingin menyaksikan Evan Dimas cs bertanding.

Dilansir dari akun instagram El Shinta, para penonton sudah mulai ramai antre di loket tiket meski PSSI juga menjualnya melalui daring.

Selain itu, para penjual atribut Timnas juga mulai mengelar dagangannya, seperti syal bertuliskan Indonesia, serta para pemain Timnas yang menyempatkan diri untuk meladeni permintaan tanda tangan dari suporter.

Sekedar informasi, pertandingan uji coba kali ini tidak masuk dalam agenda FIFA. Itu artinya, apapun hasil pertandingan nanti, tidak akan berpengaruh terhadap ranking FIFA. 

Padahal, jika laga ini resmi masuk kalender FIFA dan Timnas bisa menang melawan Kamboja, Skuat Garuda bisa menambah poin dan memperbaiki posisi di ranking FIFA. PSSI pun menjelaskan mengapa pertandingan skuat Luis Milla kali ini tak diakui FIFA.

© Internet
Indonesia vs Kamboja Copyright: InternetIndonesia vs Kamboja.

"Awalnya, Timnas akan memainkan laga FIFA Matchday lawan Mauritania. Kami sudah kirimkan datanya untuk registrasi ke FIFA," kata kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo.

"Tapi ternyata, pihak Mauritania membatalkan laga uji tanding. Makanya kami mencari lawan lain dan mendapatkan Kamboja tapi tidak dapat respons dari FIFA," tambahnya.

2.9K