Kualifikasi Piala Dunia 2018

5 Calon Tim Lawan yang Bisa Jegal Italia ke Piala Dunia

Sabtu, 7 Oktober 2017 15:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Timnas Italia dan Piala Dunia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Timnas Italia dan Piala Dunia.

Timnas Italia dipastikan gagal menjadi juara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 meski masih menyisakan satu laga lagi. Harapan Gialuigi Buffon dkk untuk menjamin satu tiket lolos dari babak grup memudar saat ditahan imbang Makedonia, Sabtu (07/10/17).

Italia bisa membuka keunggulan melalui Giorgio Chiellini di menit ke-40. Bek Juventus ini mampu memanfaatkan umpan dari Ciro Immmobile. Namun pada menit ke-77, Makedonia akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang. Aleksandar Trajkovski mampu memanfaatkan longgarnya penjagaan pemain Italia untuk mencetak gol.

Akhirnya Gli Azzuri pun harus merelakan tiket otomatis ke Piala Dunia jatuh ke tangan Spanyol yang berstatus pemuncak klasemen. Saat ini, Timnas Matador mengoleksi 25 poin, sementara Italia hanya 20 poin. Dengan satu sisa pertandingan tersisa, Italia tinggal berharap pada hasil playoff.

© FIGC
Ekspresi Giorgio Chiellini usai mencetak gol untuk Italia. Copyright: FIGCEkspresi Giorgio Chiellini usai mencetak gol untuk Italia.

Delapan dari sembilan runner up terbaik di masing-masing tim akan berlaga di babak playoff untuk memperebutkan empat tiket Piala Dunia. Berdasarkan hasil undian yang akan dilakukan pada 17 Oktober mendatang, masing-masing tim akan melakoni laga dua leg

Namun di babak playoff pun, beberapa tim kuat sudah menunggu dan sebagian lainnya masih berharap pada hasil laga-laga terakhir di masing-masing grup untuk mendapat tiket selanjutnya. Berikut INDOSPORT rangkum lima negara yang bisa menjadi batu sandungan bagi tim juara empat kali Piala Dunia tersebut di babak playoff.

1.7K