Liga 1

Kalah di Papua, Pelatih Persela Puas dengan Performa Tim

Sabtu, 7 Oktober 2017 14:07 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Misi mencuri poin ternyata gagal diwujudkan Persela Lamongan saat melawat ke markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Kamis (06/10/17) malam. Menjalani laga di pekan ke-28 Gojek Traveloka Liga 1, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 1-2.

Kekalahan di Stadion Mandala Jayapura itu pun menjadi yang ketiga kalinya bagi Aji Santoso sejak comeback menangani Persela, awal September lalu. Hasil ini pun tak mengubah posisi Samsul Arif dkk di urutan ke-12 klasemen dengan 33 poin.

"Saya pikir kami hanya kurang beruntung saja, tidak bisa mencuri poin di sini. Saya cukup puas dengan performa tim, meski hasilnya kalah," tutur Aji Santoso.

Persela sebenarnya tampil cukup militan dan sempat menyulitkan Persipura. Addison Alves membuka skor bagi tim berjulukan Mutiara Hitam itu lewat sepakan penalti di menit 15 dan dilanjutkan dengan shooting keras Boaz Solossa di menit 60.

Satu menit kemudian, Samsul Arif mampu memperkecil skor melalui shooting-nya yang tak mampu ditepis Yoo Jae-hoon. Persipura nyaris memperlebar skor, namun sayangnya eksekusi Ian Louis Kabes masih membentur mistar gawang Ferdiansyah.

"Seperti yang saya bilang sebelumnya, kami bisa menyulitkan Persipura. Dua gol mereka juga tercipta bukan dari kecerdikan lawan, yaitu lewat penalti dan kesalahan lini pertahanan kami," Aji memaparkan.

© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Skuat Persela Lamongan. Copyright: INDOSPORT/Muhammad EffendiSkuat Persela Lamongan.

Laga yang seharusnya kick-off pukul 16:30 WIT itu pun sempat molor hingga mencapai satu jam. Hal itu karena lapangan di Stadion Mandala Jayapura digenangi air cukup banyak akibat hujan deras pada sore harinya.

"Kita sayangkan jeda yang cukup lama itu. Tapi, hujan adalah force majeur. Saya salut dengan kesigapan Panpel tuan rumah yang segera mengatasi kendala itu," tutup eks Pelatih Arema FC tersebut.

149