Rumor Transfer Hari Ini: Neymar Bujuk Sanchez ke PSG

Minggu, 8 Oktober 2017 10:18 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Ilustrasi Transfer. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi Transfer.

Nama pemain megabintang Liverpool, Philippe Coutinho memang masih sering muncul di pemberitaan transfer sepakbola, sampai dirinya benar-benar akan pindah ke klub yang mengincarnya, Barcelona.

Coutinho sendiri juga memang sudah menyatakan kesediaannya untuk pindah ke Blaugrana, hanya saja dirinya gagal pindah setelah The Reds bersikeras untuk mempertahankannya.

Jika Barcelona ada Coutinho, maka rival mereka, Real Madrid juga memiliki pemain yang selalu muncul dalam daftar target mereka setiap jendela transfer ingin maupun telah dibuka, yaitu kiper Manchester United, David De Gea.

De Gea memang selalu masuk dalam bidikan mereka sejak tahun 2015 lalu. Sementara itu, beberapa klub lain juga bukannya tidak memiliki pemain yang diincar.

Oleh karena itu, berikut ini INDOSPORT akan merangkum beberapa rumor transfer dari setiap klub di liga Elite Eropa maupun pemain yang namanya telah dikenal di dunia sepakbola.

AC Milan

AC Milan tampaknya masih belum puas, meski telah belanja banyak pemain pada jendela transfer musim panas kemarin.

Kabarnya, dilansir dari ESPN, saat ini mereka sedang memantau dan mencoba untuk membujuk playmaker andalan Manchester City, David Silva.

Besar kemungkinan, nantinya David Silva akan membantu tugas dari Hakan Calhanoglu untuk menjadi pusat utama serangan Milan.

© Indosport
David Silva dikabarkan tidak akan memperpanjang kontrak bersama Manchester City. Copyright: IndosportDavid Silva, playmaker Manchester City.

Arsenal

Klub asal London Utara ini tampaknya sudah harus benar-benar pasrah untuk kehilangan pemain megabintang mereka, Alexis Sanchez.

Setelah sang pemain masih belum mau memperpanjang kontraknya yang akan habis pada akhir musim ini, dilansir dari DailyMail, Sanchez disebutkan telah mendapat bujukan dari sang pemain termahal di dunia, Neymar Jr agar mau bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG).

© Thesun.co.uk
Kabar bergabungnya Alexis Sanchez ke Paris Saint-Germain semakin kencang. Copyright: Thesun.co.ukKabar bergabungnya Alexis Sanchez ke Paris Saint-Germain semakin kencang.

Selain itu, untuk mengantisipasi kepergian Sanchez, Arsenal saat ini sedang berusaha untuk mendapatkan tanda tangan dari gelandang serang PSG, Julian Draxler yang jasanya kurang mendapat kepercayaan dari pelatihnya, Unai Emery.

© INDOSPORT
Julian Draxler, gelandang serang PSG. Copyright: INDOSPORTJulian Draxler, gelandang serang PSG.

Chelsea

Niatan Chelsea untuk mendatangkan bek sayap Juventus, Alex Sandro sejak musim panas kemarin rupanya masih belum memudar.

Meski Juve berencana ingin memperpanjang kontrak Sandro pada bulan November 2017 nanti, menurut laporan dari Mirror, tim asal London Barat ini tetap berusaha sebaik mungkin untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

© INDOSPORT
Alex Sandro, pemain bintang Juventus. Copyright: INDOSPORTAlex Sandro, pemain bintang Juventus.

Inter Milan

Tidak seperti klub rival sekotanya, Inter Milan pada jendela transfer musim panas kemarin tidak terlalu banyak belanja pemain.

Pada bulan Januari 2018 nanti, tidak tanggung-tanggung mereka berencana untuk memborong dua pemain berlabel bintang sekaligus.

Kedua pemain tersebut sama-sama berposisi sebagai playmaker, yaitu Javier Pastore dari Paris Saint-Germain (PSG) dan Mesut Ozil andalan Arsenal.

© INDOSPORT
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil. Copyright: INDOSPORTGelandang Arsenal, Mesut Ozil.

Manchester United

Pelatih Man United, Jose Mourinho tampaknya masih belum puas dengan komposisi lini tengah timnya. Dilansir dari ESPN, pelatih asal Portugal itu dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang tengah dari klub Bundesliga Jerman, Schalke 04.

Pemain itu adalah Leon Goretzka. Besar kemungkinan, pemain yang masih berusia 22 tahun ini diproyeksikan untuk menjadi pengganti dari Michael Carrick yang mulai termakan usia.

© INDOSPORT
Leon Goretzka, gelandang serang Schalke 04. Copyright: INDOSPORTLeon Goretzka, gelandang serang Schalke 04.
1.1K