Wenger Sebut Arsenal Makin Bersatu Usai Jendela Transfer Tutup

Minggu, 1 Oktober 2017 08:59 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Pelatih asal Prancis, Arsene Wenger, mengakui bahwa Arsenal kini lebih menyatu jika dibandingkan dengan ketika jendela transfer belum tertutup pada awal September kemarin. 

Meriam London memang tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka. Kekalahan yang sempat dihadapi oleh Arsenal memang buah dari turbulensi yang terjadi dalam tubuh skuat tersebut. 

© Indosport
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: IndosportPelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Sebelum tertutupnya jendela transfer adalah masa yang cukup menyulitkan bagi Arsenal, diikuti dengan kekalahan yang mesti mereka telan akibat dibantai habis oleh Liverpool 0-4. 

Dilansir Four Four Two, kala itu, Arsenal juga menghadapi ketidakpastian atas pemain bintang mereka Alexis Sanchez yang diperkirakan tadinya akan berpindah ke Manchester City.

Namun rupanya pemain Chile itu memilih untuk bertahan di Arsenal meski kedua rekan lainnya, Alex Oxlade-Chamberlain dan Kieran Gibbs memilih untuk hengkang ke klub lain. 

"Rasanya seperti tim yang berbeda. Kalian lihat bagaimana gaya bermain sepakbola kami saat ini," ujar Wenger jelang menjamu Brighton and Hove Albion pada Minggu ini. 

© Laurence Griffiths/Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez tengah berselebrasi atas kemenangan di final Piala FA. Copyright: Laurence Griffiths/Getty ImagesBintang Arsenal, Alexis Sanchez tengah berselebrasi atas kemenangan di final Piala FA.

Wenger sendiri mengakui bahwa dirinya butuh menciptakan tim yang bersatu karena bobot pasar transfer jauh lebih berat jika dibandingkan dengan pemain internasional. 

"Saya mencoba memperbaiki, karena pada kenyataannya kita menyadari apa yang kami hasilkan tidak cukup baik, tapi itu adalah hari istimewa bagi kami, tepat sebelum jendela transfer tertutup dan jeda dari laga internasional kami," jelas Wenger. 

Arsenal kini terpaut sembilan poin dari Manchester United dan City. Skuat yang digawangi oleh Aaron Sanchez itu kini berada di posisi ketujuh daftar klasemen sementara Liga Primer Inggris.

320