Liga Europa

Fenomenal! Eks Arsenal Sandingkan Reiss Nelson Dengan Neymar

Jumat, 29 September 2017 07:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rizal
© Getty Images
Reiss Nelson. Copyright: © Getty Images
Reiss Nelson.

Legenda Arsenal, Martin Keown melontarkan pernyataan yang sangat fenomenal, dimana ia menyandingkan sentuhan bola Reiss Nelson dengan pemain termahal dunia saat ini, Neymar Jr.

Hal ini mengacu pada permainan apik sang pemain kala The Gunners berhasil mengamankan tiga poin dari markas BATE Borisov di laga kedua Liga Europa, Jumat (29/09/2017) dini hari tadi.

"Ini adalah sentuhan yang sering Anda lihat atau kaitkan dengan Neymar atau pemain top lainnya," kata Keown dilansir BT Sport.

© Indosport
Reiss Nelson. Copyright: IndosportReiss Nelson.

Keown juga mengatakan kalau Reiss Nelson bisa menjadi pemain hebat nantinya.

"Wenger akan tahu kualitas yang dimilikinya, dia merawatnya dengan baik," sambung pria berusia 51 tahun tersebut.

Diturunkan sejak menit pertama oleh Arene Wenger saat melakoni laga semalam, Nelson ditempakan diposisi bek sayap kanan dengan memakai skema 3-4-2-1. Sebelumnya, pemain bertinggi 175 cm tersebut pernah tampil di posisi serupa saat Meriam London melakoni ujicoba pra musim.

© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Eks pemain Arsenal, Martin Keown. Copyright: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty ImagesEks pemain Arsenal, Martin Keown.

"Umur 17 tahun, cukup fenomenal kemampuan yang dimiliki anak ini," ucap Keown.

Di laga semalam Reiss Nelson berhasil menciptakan satu peluang kunci, 88% operan tepat sasaran, tiga kali sapuan bersih, dan membantu pertahanan dengan satu kali memotong umpan lawan.

Dalam laga ini, Arsenal menang atas tuan rumah BATE Borisov dengan skor 4-2. Theo Walcott berhasil menyumbang dua gol dan diikuti Rob Holding, juga Olivier Giroud yang menorehkan satu gol lewat titik putih.

Adapun dua gol BATE dilesakkan oleh Mirko Ivanic dan Mikhail Gordeichuk.

Kemenangan tersebut membuat Arsenal memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Grup H Liga Europa dengan enam poin. Sementara BATE harus puas di peringkat tiga dengan satu poin.

544