5 Dampak Kerugian dari Gagalnya AS ke Piala Dunia

Rabu, 11 Oktober 2017 14:25 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Timnas Amerika Serikat. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Timnas Amerika Serikat.

Tim Nasional (Timnas) Amerika Serikat dipastikan harus gagal untuk berlaga di Piala Dunia 2018 mendatang. Kepastian itu didapatkan usai mereka kalah dengan skor tipis 1-2 atas Trinidad dan Tobago.

Sementara di partai pertandingan lain, Panama mampu mengalahkan Kosta Rika dengan skor 2-1. Raihan tiga poin tambahan itu pun membuat Panama mampu bertengger di peringkat ketiga dengan raihan 13 poin, menggeser posisi Amerika Serikat yang harus puas di peringkat lima dengan 12 poin.

Kegagalan anak asuh Bruce Arena untuk tampil di Rusia tentunya memberikan duka mendalam bagi para pemain. Pasalnya, mereka harus kembali membawa tim negaranya kepada kegagalan sejak terakhir kali mengalaminya di tahun 1986 silam.

Tidak hanya memberikan kesedihan bagi para pemain, para pendukung setia United States Man National Team (USMNT) turut memberikan berbagai macam respons, yang tidak lain ialah memberikan kritikan atas performa para pemain.

© Twitter.com/ShalomSports
Timnas Trinidad dan Tobago berhasil mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 2-1 Copyright: Twitter.com/ShalomSportsTimnas Trinidad dan Tobago berhasil mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 2-1

Selain itu, kegagalan yang dialami Timnas AS nyatanya juga memberikan dampak lain bagi perusahaan asal Amerika Serikat. Mereka bisa mengalami kerugian, dalam hal bisnis dan keuangan.

Begitu pula dengan tim-tim yang berlaga di Major League Soccer ataupun para pemain muda Amerika Serikat yang juga bisa merasakan dampak dari absennya The Yanks di Rusia pada tahun mendatang.

Berikut ini INDOSPORT akan memaparkannya.

256