Begini Isi Kasih Putih Zidane untuk Real Madrid

Sabtu, 14 Oktober 2017 11:48 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Kesuksesan karier Zidane sebagai pelatih El Real ternyata tidak membuatnya silau dan ingin pindah ke klub besar lainnya.

Pelatih asal Prancis, Zinedine Zidane sudah mempersembahkan tujuh gelar juara kepada Real Madrid setelah dipercaya untuk menggantikan Rafa Benitez sebagai pelatih sejak Januari 2016. Ketujuh gelar juara itu antara lain La Liga Spanyol, Piala Super Spanyol, 2 Liga Champions, 2 Piala Super Eropa, serta Piala Dunia Antarklub.

Saat masi aktif sebagai pemain, Zidane memperkuat Los Blancos lima musim dan juga sukses menyumbang sejumlah gelar untuk Real Madrid.

Dengan raihan tujuh gelar juara di waktu yang pendek tersebut membuktikan bahwa pengalamannya menjadi asisten pelatih El Real dan Real Madrid Castilla selama 3 tahun tidak lah sia-sia.

Namun dengan prestasinya itu Zidane mengaku bahwa dirinya tidak ingin melatih klub lain. Dalam konferensi persnya jelang pertandingan melawan Getafe, pelatih berusia 45 tahun itu menjawab pertanyaan tentang kemungkinannya untuk melatih Barcelona.

"Hati saya putih. Ini sudah terjadi sejak masih menjadi pemain, setelah selesai di Madrid (sebagai pemain) saya tidak ingin pergi ke tempat lain. Saya hanya fokus pada apa yang saat ini sedang dilakukan dan tidak dengan yang lain," ucap Zidane seperti dilansir dari situs resmi klub.

© JOSE JORDAN/AFP/Getty Images
Zinedine Zidane tengah merayakan kemenangan bersama anak asuhnya. Copyright: JOSE JORDAN/AFP/Getty ImagesZinedine Zidane tengah merayakan kemenangan bersama anak asuhnya.

"Saya menikmati setiap momen di sini. Perbedaan antara start saya dan sekarang adalah kami sudah memainkan 100 pertandingan. Saya masih sama semangatnya dengan di awal dan saya sudah meraih pengalaman ini. Bisa dikatakan, meski segalanya berjalan sangat cepat, saya sudah menjadi pelatih yang matang," tambah Zidane.

Di awal musim 2017/18 ini, perjalanan Zidane di Madrid memang tidak terhitung mulus. Dalam tujuh laga di La Liga, El Real baru mengoleksi empat kemenangan, imbang dua kali, kalah satu kali. Dan Los Blancos pun kini berada di posisi kelima papan klasemen sementara La Liga dengan raihan14 poin, tertinggal tujuh angka dari Barcelona selaku pemuncak klasemen.

Di laga lanjutan La Liga Spanyol pada Sabtu (14/10/17) malam nanti El Real akan bertandang ke markas Getafe di Coliseum Alfonso Perez. Laga tersebut akan menjadi laga ke 100 Zinedine Zidane sebagai pelatih Madrid. 

1.7K