Serie A Italia

Jelang Derby della Madonnina, Spalletti Tantang Inter untuk Lakukan Hal Ini ke Milan

Sabtu, 14 Oktober 2017 22:41 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© getty images
Pelatih Internazionale, Luciano Spalletti. Copyright: © getty images
Pelatih Internazionale, Luciano Spalletti.

Pekan kedelapan Serie A Italia menyajikan Derby della Madonnina yang mempertemukan Internazionale melawan AC Milan di Giuseppe Meazza, Senin (16/10/17). Laga ini merupakan derbi pertama Luciano Spalletti sebagai nakhoda Inter.

Spalletti bahkan menantang anak asuhnya untuk bermain melampaui batasan yang ada saat melawan I Rossoneri. Selain itu, ia juga memperingatkan Icardi dan kolega bahwa tidak ada tempat sembunyi saat pertandingan. Apalagi di bawah tekanan atmosfer dari pendukung kedua kubu.

"Para pemain tahu betapa pentingnya derbi dan kita harus melampaui keterbatasan kita," ungkap Spalletti pada sebuah konferensi pers pra-pertandingan seperti dinukil Skysports.

© INDOSPORT
Luciano Spalletti, pelatih Inter Milan. Copyright: INDOSPORTPelatih Internazionale, Luciano Spalletti.

"Tidak ada alibi. Inilah permainannya, kita harus memastikan kita siap," tambah pria berkepala plontos tersebut. "Ini akan menjadi kehormatan bagi saya, saya telah mengalami Derby Roma, saya akan memperkaya diri saya, dan saya ingin menjalaninya sepenuhnya."

Klub berjuluk il Nerazzurri itu saat ini memiliki catatan pertahanan terbaik. Terbukti, jelang laga pekan kedelapan, mereka hanya kebobolan tiga kali. Namun Spalletti menegaskan bahwa hal itu bukanlah keberuntungan.

"Memiliki pertahanan yang kuat itu penting, tidak adil jika mengatakan bahwa kami beruntung," tambahnya.

© INDOSPORT
Pemain Inter Milan melakukan selebrasi. Copyright: INDOSPORTPemain Inter Milan melakukan selebrasi.

Inter sendiri, di bawah arahan Spalletti tengah mengawali musim ini dengan sangat bagus. Di mana mereka bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Serie A dengan 19 poin. Terpaut dua poin dari pemuncak klasemen, Napoli.

Sedangkan AC Milan masih tertatih di urutan ketujuh klasemen sementara dengan raihan 12 poin. Tertinggal tujuh angka dari sang rival sekota, Internazionale.

122