Serie A Italia

(KUIS) Inter vs Milan: Derby della Madonnina ke-219

Sabtu, 14 Oktober 2017 15:19 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Inter Milan vs AC Milan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Inter Milan vs AC Milan.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Inter Milan vs AC Milan (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Berita Tim:

Inter Milan

- Inter dipastikan tidak akan diperkuat oleh salah satu pemain andalannya, Marcelo Brozovic. Pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini mendapatkan cedera otot saat membela Timnas Kroasia pada akhir pekan kemarin. Tentu hal tersebut membuat penyerangan tim besutan Luciano Spalletti ini akan menjadi sedikit berkurang.

- Kabarnya Borja Valero menjadi pilihan Spalletti sebagai penggantinya. Padahal, masih ada dua pemain lain yang terbilang lebih baik, seperti Joao Mario atau Eder.

- Selain itu, Spalletti juga dikabarkan lebih memilih Dalbert Henrique di posisi bek kiri muda, Dalbert Henrique daripada menurunkan pemain berpengalaman seperti, Joao Cancelo atau Yuto Nagatomo.

AC Milan

- Tidak adanya Nikola Kalinic membuat pelatih AC Milan, Vincenzo Montella lebih memilih untuk menurunkan dua gelandang serang sebagai mesin golnya saat melawan Inter Milan, yakni Suso dan Andre Silva. Padahal, dirinya bisa saja memainkan Fabio Borini untuk menjadi penyerang tunggal.

- Rencananya, Montella akan menggunakan formasi 3-5-2, di mana formasi ini merupakan formasi pertamanya yang ia gunakan.

- Absennya Hakan Calhanoglu yang absen akibat cedera membuat Montella menurunkan Giacomo Bonaventura sebagai penggantinya.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Inter Milan vs AC Milan (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Fakta Pertandingan

- Total, Inter dan AC Milan telah bertemu sebanyak 218 pertandingan di seluruh kompetisi. Dengan menggunakan format Serie A Italia, keduanya sudah bertemu sebanyak 166 kali.

Rinciannya adalah Inter menang dengan total 61 kali, sementara AC Milan baru 51 kali, sedangkan 54 sisanya berakhir dengan imbang.

- Bermain di kandang, Inter Milan telah mencatatkan 3 clean sheets atau belum pernah kebobolan selama tiga pertandingan di Stadion Giuseppe Meazza.

- Dalam 6 pertandingan kandang terakhir, Inter Milan belum pernah dikalahkan oleh AC Milan di seluruh kompetisi.

Separuhnya atau dalam tiga laga terakhir di seluruh kompetisi, Milan mampu mencetak minimal 2 gol ke gawang Inter Milan.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Inter Milan vs AC Milan (Komentar Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
702