Demi Tebus Kane, Madrid Sudah Siapkan Rp2 Triliun

Selasa, 17 Oktober 2017 08:13 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Real Madrid. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Real Madrid.

Klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid dilaporkan ingin mendapatkan jasa pemain bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Hal itu disinyalir sebagai buntut kekaguman pelatih Zinedine Zidane terhadap kemampuan Kane.

Sebelumnya, Zidane pernah mengumbar pujian atas skill apik striker tersebut. Ditambah lagi, pelatih berusia 45 tahun itu juga mengatakan bahwa Kane merupakan penyerang yang komplet.

© INDOSPORT
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid. Copyright: INDOSPORTZinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Melihat ketertarikan pelatih asal Prancis itu terhadap diri Kane, kini Madrid pun tengah memasang mata pada diri sang pemain. Bahkan, El Real diberitakan siap menggelontorkan dana besar mencapai 150 juta pounds atau sekitar Rp2,6 triliun, sebagaimana diberitakan ESPNFC (17/10/17).

Namun, untuk memboyong Kane ke Stadion Santiago Bernabeu, mungkin pihak Los Blancos harus mengambil keputusan yang sulit. Pasalnya, pemain asal Inggris itu menyatakan hanya ingin bergabung jika dirinya menjadi pilihan utama pelatih.

Artinya, secara tidak langsung mantan pemain Leicester City itu mengisyaratkan bahwa Madrid harus menjual Karim Benzema, dilansir dari Daily Star (16/10/17). Ataupun, pihak klub bisa melakukan cara alternatif lainnya yaitu dengan menjual Cristiano Ronaldo dan menjadikan Benzema sebagai pilihan kedua.

Hanya saja, Presiden Real Madrid, Florentino Perez dikabarkan oleh media Spanyol, Diario Gol (16/10/17), ingin tetap mempertahankan mantan pemain Manchester United tersebut.

© INDOSPORT
Harry Kane. Copyright: INDOSPORTHarry Kane.

Kane sendiri hingga saat ini masih terikat kontrak bersama Spurs hingga 2022 mendatang. Dirinya sudah melakoni 175 laga pertandingan dengan menyumbangkan 110 gol dan 18 assists bersama timnya.

Pemain berusia 24 tahun itu nanti akan memperkuat The Lilywhites untuk melakoni laga pekan ketiga babak penyisihan Grup H Liga Champions 2017/18. Mereka akan bertandang ke markas Real Madrid, Rabu (18/10/17) dini hari WIB.

334