Bocoran Detail Stadion Megah Selevel Old Trafford Anies-Sandi untuk Persija

Rabu, 18 Oktober 2017 13:21 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Sejak Mei 2017 silam, tepatnya di masa kampanye, pasangan Anies-Sandi melontarkan janji untuk membangun stadion anyar untuk Persija. Tim ibukota memang tak memiliki kandang setelah Stadion Lebak Bulus digusur serta Stadion Gelora Bung Karno masih dalam tahap renovasi dan akan digunakan untuk Asian Games 2018.

Tak tanggung-tanggung, Anies-Sandi berjanji bakal membangun stadion selevel markas Manchester United, yakni Old Trafford atau markas Bayern Munchen, Allianz Arena.

“Terpilih tidak terpilih, saya akan tetap membangun stadion untuk Jakarta dan untuk klub kesayangan kita bersama,” klaim Sandiaga Uno kala itu.

"Stadionnya nanti bertaraf internasional ya. Rumputnya seperti di Manchester United (Old Trafford). Tempat duduknya bakal seperti di Jerman, Bayern Munchen," tambahnya.

© jakartamajubersama.com
Desain stadio megah Persija yang akan dibangun Anies/Sandi Copyright: jakartamajubersama.comDesain stadion megah Persija yang akan dibangun Anies/Sandi

Jika sesuai janji di masa kampanye, maka Anies-Sandi akan mewujudkan pembangunan stadion seperti yang mereka tuangkan dalam website resmi mereka. Di situs jakartamajubersama, terdapat gambaran mengenai stadion baru yang dijanjikan Anies-Sandi bakal sekelas dengan Old Trafford dan Allianz Arena.

Stadion level internasional yang dibangun Persija nantinya akan memiliki beberapa fasilitas dan wahana tambahan. Seperti hadirnya Museum Sepakbola Jakarta dan patung-patung legenda sepakbola dari Jakarta di depan stadion yang akan menjadi objek wisata layaknya museum di negara-negara Eropa.

Selain itu, Anies-Sandi juga merancang sistem transportasi yang nantinya bakal memudahkan masyarakat atau pendukung setia Persija alias Jakmania saat ingin menyaksikan pertandingan secara langsung.

© Herry Ibrahim/Indosport
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno Copyright: Herry Ibrahim/IndosportAnies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta perode 2017-2022 itu berjanji menyiapkan rute bus Transjakarta ke Stadion Bersama. Terutama untuk pertandingan akan disediakan bus Transjakarta spesial Persija untuk mengantarkan suporter ke stadion.

Terdengar sangat megah memang. Namun, kapankah Anies-Sandi dapat mewujudkan stadion impian Persija dan Jakmania tersebut? Kita tunggu saja.

2