Persija Berharap Anies-Sandi Jadikan Jakarta Barometer Sepakbola Indonesia

Selasa, 17 Oktober 2017 14:44 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Banyak harapan yang ditujukan kepada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru dilantik, Anies Baswedan serta Sandiaga Uno. Keduanya akan memimpin ibu kota sampai lima tahun ke depan.

Persija Jakarta menjadi obyek janji politik pasangan Anies-Sandi sewaktu masih berkampanye. Keduanya berikrar akan membangun stadion yang megah untuk tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Oleh sebab itu, Persija kini menagih janji Anies-Sandi. Selain persoalan stadion anyar, Macan Kemayoran juga ingin Anies-Sandi menjadikan Jakarta sebagai barometer sepakbola Indonesia.

"Ke depan, Persija sebagai tim ibu kota, harusnya jadi barometer sepak bola Indonesia. Mudah-mudahan Gubernur dan Wagub baru ini bisa rangkul Persija," ungkap manajer Persija, Ardhi Tjahjoko saat ditemui wartawan.

© Muhammad Adi Yaksa/Indosport
Anies Baswedan Copyright: Muhammad Adi Yaksa/IndosportAnies Baswedan.

Berbicara soal pusat sepakbola Tanah Air, tentu tidak hanya mencakup terkait stadion saja. Harus ada sarana dan prasarana yang menunjang lainnya, seperti lapangan latihan, sekolah sepakbola, hingga memasyarakatkan dunia si kulit bundar. Paling penting, tidak mempersulit izin pertandingan sepakbola di ibu kota.

"Anies-Sandi pernah datang ke Stadion Patriot. Kala itu di depan Jakmania mereka menjanjikan stadion. Tapi memang belum ada komunikasi lagi," kata Ardhi.

"Tapi saya pernah pada suatu acara bertemu beliau. Beliau bilang, 'Sudah pak, sudah direncanakan dan akan kami bangun.' Itu yang membuat saya yakin," pungkasnya.

900