Liga 1

Kiper Sriwijaya FC Ungkap Choirul Huda Sempat Ingin Bermain di Gresik United

Rabu, 18 Oktober 2017 13:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Kenangan terhadap almarhum Choirul Huda, kiper nomor 1 di Persela Lamongan seakan tidak ada habisnya. Belakangan penjaga gawang milik Sriwijaya FC, Sandi Firmansyah menyebut seniornya Huda sempat ingin pindah ke Persegres Gresik United pada tahun 2014 lalu.

Choirul Huda bahkan sudah latihan bersama Sandi di Persegres. Akan tetapi, karena cinta dan loyalitas yang begitu tinggi, Huda akhirnya memutuskan tidak pindah dan melanjutkan kariernya di Persela hingga akhir hayatnya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Caption Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTSandi Firmansyah.

"Yang paling utama tentu soal kesetiaannya, dia (Choirul Huda) sudah memperkuat Persela saat masih di divisi dua, kemudian membawa promosi dan terus bertahan. Dulu di tahun 2014 sebenarnya Bang Huda sudah sempat berlatih bersama saya di Persegres, namun karena kecintaannya yang luar biasa kepada Persela maka dirinya batal pindah,” kenang Sandi seperti dilansir dari Laskarwongkito.com.

Bagi Sandi Firmansyah, sosok Choirul Huda tidak hanya seorang senior di lapangan hijau, namun lebih dari itu. Almarhum disebut sebagai figur pekerja keras dan mengajarkan pada banyak orang tentang bagaimana sebuah prestasi tidak diraih dengan instan.

“Saya ingat di beberapa musim banyak pihak yang menilainya sudah habis, tetapi almarhum tidak menyerah dan memberi jawaban melalui kerja di lapangan,” ujarnya.

“Rasanya belum lama kita harus sedih karena kehilangan Ahmad Kurniawan, kini kembali harus merelakan Choirul Huda. Kami semua di SFC sangat berduka,” tutup Sandi menyoroti periode kelam bagi pesepakbola khususnya penjaga gawang di Tanah Air.

Sebagai informasi, Choirul Huda dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (15/10/17) lalu usai berbenturan dengan rekannya, Ramon Rodrigues. Insiden itu terjadi di menit ke-44 saat Persela Lamongan menjamu Semen Padang di Stadion Surajaya, Lamongan.

© Twitter/@RepShare
Choirul Huda, kiper Persela Lamongan. Copyright: Twitter/@RepShareChoirul Huda, kiper Persela Lamongan.

Sempat menjalani perawatan, nyawa Choirul Huda tidak bisa tertolong lantaran Tuhan berkehendak lain. Huda meninggal sebagi seorang kiper, kapten sekaligus legenda bagi tim Laskar Joko Tingkir. Almahrum berpulang sebagai one man club layaknya Francesco Totti di AS Roma.

588