Liga Champions

Deretan Fakta Menarik Laga Ketiga Liga Champions Grup A-D

Kamis, 19 Oktober 2017 05:18 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Joko Sedayu
© GoodLife
Deretan Fakta Menarik Laga Ketiga Liga Champions Grup A-D. Copyright: © GoodLife
Deretan Fakta Menarik Laga Ketiga Liga Champions Grup A-D.

Sebanyak empat grup yang terdiri dari gup A sampai D baru saja rampung melakoni laga ketiga Liga Champions musim 2017/18, pada Kamis (19/10/17) dini hari WIB.

Beberapa klub besar sukses meraih kemenangan besar atas lawan-lawannya. Sebut saja Barcelona, Paris Saint-Germain dan juga Bayern Munchen.

Selain menyajikan pertandingan yang menghibur, laga-laga tersebut rupanya menjadi laga spesial dari beberapa pemain, karena berhasil norehkan rekor individu.

© INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: INDOSPORTLionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

Selain para pemain, pelatih-pelatih yang mendapingi timnya pada laga dini hari tadi juga ada beberapa yang mencatatkan rekornya. 

Penasaran rekor apa saja yang telah ditorehkan pada laga ketiga Liga Champions hari ini? Berikut hasil rangkuman INDOSPORT:

1. Sumbangan satu gol melawan Olympiakos. membuat Lionel Messi menjadi pencetak gol terbanyak kedua di kompetisi Eropa (Liga Champions, UEFA Super Cup, Liga Europa) dengan 100 gol. Ia masih kalah dengan Ronaldo yang mengemas 113 gol.

2. Benfica menurunkan kiper mudanya yang masih berusia 18 tahun 52 hari, Mile Svilar saat mejamu Man United. Usia tersebut menjadikan dirinya sebagai kiper termuda yang melakoni debut di Liga Champions, mengalahkan Iker Casillas sebagai kiper termuda saat membela Real Madrid di usia 18 tahun 117 hari.

3. Gerrard Pique mendapat kartu merah pertamanya di ajang Liga Champions setelah melakoni sebanyak 92 pertandingan.

4. Edinson Cavani berhasil menjadi pemain ketiga yang produktif mencetak gol berturut-turut di ajang Liga Champions. Ia berpeluang lewati gol secara beruntun Ronaldo (8 gol) dan Ruud van Nistelrooy (9 gol).

5. Arjen Robben sukses mencatatkan 100 penampilannya di ajang Liga Champions.

6. Pelatih baru Bayern Munchen, Jupp Heynckess menjadi pelatih tertua yang melatih klub peserta Liga Champions sepanjang sejarah, dengan usia 72 tahun 162 hari.

7. Chelsea jadi tim pertama yang ditangani Antonio Conte bisa kebobolan tiga gol di ajang Liga Champions.

8. Qarabag menjadi tim pertama asal Azerbaijan yang berhasil meraih poin di ajang Liga Champions.

970