LIGA CHAMPIONS

Benfica 0-1 Man United: Rashford Jadi Pembeda

Kamis, 19 Oktober 2017 03:46 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Joko Sedayu
© INDOSPORT
Perebutan bola di depan gawang Benfica. Copyright: © INDOSPORT
Perebutan bola di depan gawang Benfica.

Bertandang ke markas Benfica, Man United mengincar kemenangan beruntunnya di ajang Liga Champions guna mengokohkan posisinya di puncak klasemen Grup A.

Babak Pertama

Laga baru dimulai, tuan rumah langsung berinisiatif melakukan serangan, namun berisan pertahanan United mampu mematahkan serangan tuan rumah.

Pada menit ke-10, tuan rumah mendapat peluang emas berawal dari serangan balik cepat. Umpan silang yang dilakukan pemain Benfica, tak mampu disambut sundulan akurat oleh rekannya.

Perlahan tapi pasti, tuan rumah mulai menguasai jalannya pertandingan. Pelaung emas kembali di dapat Benfica pada menit ke-15 melalui Salvio, yang sudah berdiri bebas menyampun umpan tarik dari Grimaldo, tapi sayang sepakannya hanya menyamping di kanan gawang De Gea.

© Getty Images
Aksi Nemanja Matic di laga Benfica vs Man United Copyright: Getty ImagesAksi Nemanja Matic di laga Benfica vs Man United

Tak ingin diserang tersu, United mencoba keluar dari tekanan. Lukaku pun membuka peluang Setan Merah melalui tandukannya menyambut umpan sepak pojok di menit ke-19, sayang, sundulannya hanya mengenai mistar sebelum wasit menyatakan pelanggaran Lukaku kepad kiper Benfica.

Tim tamu kembali mengancam melalui serangan sektor kiri pada menit ke-31. Blind yang melepaskan umpan silang ke kotak penalti, mampu disambut tandukan Rashford, tapi sayang sundulannya masih di atas mistar.

Man United melakukan serangan balik cepat, Mkhitaryan yang berada bebas berlari kencang untuk memasuki kotak penatli lawan, tapu sayang tembakannya masih belukm menemui kebahagiaan. Meski kedua tim saling serang, skor 0-0 tak berubah menutup babak pertama usai.

Babak Kedua

Ketika wasit meniup peluit babak kedua dimulai, Man United langsung berinisiatif melancarkan serangan. Hasil di menit ke-46, Setan Merah memiliki peluang emas melalui Herrera, tapi tendangannya dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Menguasai jalannya pertandingan, United akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-64, melalui Rashford. Berawal dari kesalahan tendangan bebas, Rashford melihat kiper Benfica agak maju, sehingga bola langsung diarahkan langsung ke gawang, dan akhirnya gol meski berhasil ditangkap. Wasit menyakan gol setelah melihat alat teknologi garis gawang.

Babak kedua ini Man United tampil lebih baik, tuan rumah hanya beberapa kali melakukan serangan, itu pun kerap dipatahkan oleh barisan belakang United.

United nyaris menggandakan keunggulan melalui Martial yang masuk menggantikan Rashford pada menit ke-79. Aksi individuanya dari sisi kanan, berhasil mengelabui bek Benfica, namun sayang tendangannya yang sudah dekat gawnag mampu diblok kiper.

Namun, usaha anak asuh Rui Vitoria tak membuahkan hasil. Benfica harus mengakui keunggulan Man United dengan skor 1-0 yang tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua usai. Hasil ini membuat United kokoh di puncak klasemen dengan 9 poin, sedangkan Benfica belum meraih poin karena mengalami tiga kekalahan.

Berikut Susunan Pemain Kedua Tim:

Benfica (4-4-2)

Svilar; Douglas, Rúben Dias, Luisão; Grimaldo, Fejsa, Filipe Augusto, Pizzi; Salvio, Diogo Gonçalves e Raúl.

Manchester United (4-2-3-1)

De Gea; Valencia, Lindelof, Smalling, Blind; Herrera, Matic; Mata, Mkhitaryan, Rashford; Lukaku.

3K