Liga Primer Inggris

Prediksi Man City vs Burnley: Misi Kokoh di Puncak

Kamis, 19 Oktober 2017 21:06 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Manchester City vs Burnley. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Manchester City vs Burnley.
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City vs Burnley (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Pep Guardiola tak mengubah susunan pemain dalam tiga laga terakhir Manchester City. Kemungkinan besar, di laga melawan Burnley pelatih asal Spanyol tersebut bakal merotasi pemainnya.

Beberapa pilar City dipastikan bakal absen di laga ini seperti Vincent Kompany yang masih dibekap cedera betis dan Benjamin Mendy yang masih berkutat dengan cedera lutut. Meski line up City tak terlalu banyak berubah setidaknya di tiga pertandingan terakhir, namun Guardiola dikenal piawai dalam urusan memilih pemain.

Lini depan The Citizen kemungkinan besar bakal diisi Sterling, Gabriel Jesus, dan Leroy Sane. Namun Sergio Aguero yang terakhir kali mengalami cedera rusuk karena kecelakaan mobil memiliki peluang untuk diturunkan, menyusul kondisinya yang semakin membaik.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City vs Burnley (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Di sisi lain, Burnley yang berstatus sebagai tim tamu juga tak datang dengan tangan hampa. Mereka memiliki catatan yang cukup bagus dan kini menempati peringkat tujuh sementara klasemen Liga Primer Inggris.

Burnley setidaknya belum terkalahkan dalam lima laga terakhir, dengan catatan empat pertandingan berakhir seri, dan satu kali menang. Catatan impresif lainnya? Burnley mampu menumbangkan Chelsea 3-2 di laga pembuka Liga Primer Inggris, hal tersebut tentunya menjadi bukti jika mereka tak boleh dipandang sebelah mata.

Players to Watch

Kevin de Bruyne (Manchester City)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City vs Burnley (Kevin De Bruyne). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Dari total 11 penampilannya untuk City musim ini, Bruyne tercatat telah menorehkan dua gol. Kecepatan dan kegesitan gelandang Belanda tersebut masih menjadi nyawa Manchester City termasuk di laga menghadapi Burnley.

Chris Wood (Burnley)

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City vs Burnley (Chris Wood). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Wood merupakan tulang punggung Burnley untuk menggempur pertahanan Manchester City di pertandingan Sabtu mendatang. Penyerang 25 tahun itu sudah membukukan lima gol bersama Burnley musim ini.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City vs Burnley (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT