Jebol Gawang Man City, Wonderkid Napoli Pecahkan Rekor Tersendiri

Rabu, 18 Oktober 2017 18:08 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Amadou Diawara berselebrasi pasca mencetak gol ke gawang Manchester City. Copyright: © INDOSPORT
Amadou Diawara berselebrasi pasca mencetak gol ke gawang Manchester City.

Bagi yang masih asing dengan nama Amadou Diawara, ia merupakan wonderkid Napoli yang tampil mencuri perhatian pada laga melawan Manchester City. Diawara memecah kebuntuan dengan mencetak gol ke gawang Ederson di menit 73, dalam laga lanjutan penyisihan Grup F Liga Champions 2017/18.

Meski City tetap menang dengan skor 2-1, namun Diawara membuktikan dirinya merupakan bintang masa depan Partenopei, julukan Napoli.

Berbagai pujian pun datang kepada dirinya pasca pertandingan. Hal tersebut tak lepas dari permainannya saat bertandang ke Emirates Stadium subuh tadi. Walau masih berumur 20 tahun, pemain berdarah Guinea ini menunjukkan kelasnya sebagai seorang gelandang tangguh, yang kerap merepotkan para pemain The Citizens.

Bukti bakat besarnya di lapangan pun menyeret gelandang bertahan kelahiran 17 Juli 1997 itu masuk menjadi salah satu kandidat nominasi Golden Boy. Melalui sang agen, dirinya menyatakan rasa bangga serta hormat atas masuk ke dalam nominasi prestasi individu tersebut.

“Masuk jadi nominasi itu merupakan mimipinya yang jadi kenyataan, dia merasa terhormat dengan perhatian yang kini didapatnya dan ia kini tengah menanti penghargaan atas prestasi individunya,” ujar agen Diawara, Daniele Piraino seperti dilansir dari laman Squawka.

© INDOSPORT
Amadou Diawara saat membela Napoli. Copyright: INDOSPORTAmadou Diawara saat membela Napoli.

Diawara merasa terhormat karena dirinya dapat kesempatan masuk menjadi salah satu nominasi Golden Boy. Penghargaan tersebut dibuat khusus untuk memberikan apresiasi bagi pemain muda berusia di bawah 21 tahun.

Diawara memulai karier seniornya bersama klub San Marino Calcio, di Serie D, sebelum pindah ke Bologna pada tahun 2015. Kini dirinya membela Napoli sejak pindah pada bursa transfer musim panas kemarin. Meski berdarah Guinea, Diawara kini berstatus sebagai warga Negara Italia.

386