Liga Inggris

Wenger Dicuekin Alexis, Hubungan Makin Memanas?

Jumat, 20 Oktober 2017 22:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Agus Dwi Witono
© PA
Arsene Wenger memimpin skuat Arsenal menjalani sesi latihan sebelum pertandingan. Copyright: © PA
Arsene Wenger memimpin skuat Arsenal menjalani sesi latihan sebelum pertandingan.

Ada hal yang patut dipertanyakan ketika Arsenal melakukan latihan jelang pertandingan melawan klub Serbia, FK Crvena Zvezda di Liga Europa, Jumat (20/10/17) dini hari tadi. Saat melakukan sesi latihan untuk menentukan skema yang akan dipakai untuk melawan tim lawan, Alexis Sanchez terlihat mendatangi lapangan latihan tetapi tanpa bersalaman dengan sang manajer, Arsene Wenger.

Padahal Sanchez datang bersama Mesut Ozil dan Monreal, tapi sang manajer hanya menyalami pemain berpaspor Jerman dan Spanyol itu saja. Sedangkan Alexis malah disambut dengan hangat oleh Chuba Akpom. Alexis juga terlihat sedikit menundukkan kepala seolah tidak mau melihat keberadaan Wenger. 

Kejadian tersebut bisa saja menimbulkan asumsi publik kalau hubungan antara Wenger dan Alexis sedang tidak bagus. Selain itu bisa juga mempengaruhi performa pemain berpaspor Chile itu di lapangan. Wenger memang diketahui punya semacam tradisi menyalami seluruh pemain sebelum memulai sesi latihan. Entah kenapa, dia tak melakukan hal itu terhadap Alexis Sachez.

© INDOSPORT
Alexis Sanchez melambaikan tangan saat Arsenal juara Community Shield. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez melambaikan tangan saat Arsenal juara Community Shield.

Di sisi lain, Alexis pun kerap dirumorkan dengan sangat kencang kalau akan bergabung ke Manchester City guna bereuni kembali dengan Pep Guardiola. Selain itu, Internazionale Milan dan Bayern Munchen juga berminat mengamankan talenta pemain 28 tahun tersebut.

The Gunners sendiri menang 1-0 dari FK Crvena Zvezda. Gol tunggal The Gunnes dicetak stiker asal Prancis, Olivier Giroud, pada menit 85. Pada Minggu (22/10/17) nanti, Arsenal akan bertandang ke markas Everton, Goodison Park dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Arsenal sendiri saat ini berada di posisi enam klasemen sementara dengan 13 poin.