Liga Europa

Begini Cara Sadis Suporter Red Star Sambut Arsenal di Beograd

Jumat, 20 Oktober 2017 00:47 WIB
Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Sejumlah mural yang menggambarkan ketidaksukaan suporter Red Star terhadap Arsenal terpampang di sejumlah sudut kota. 

Wakil Liga Inggris, Arsenal melakoni laga ketiga Grup H Liga Europa dengan bertandang ke Rajko Mitic Stadium, Beograd kandang dari wakil Serbia, Red Star Beograd. Bagi pencinta sepakbola tentu tidak asing dengan klub Red Star Beograd, klub ini selain dikenal sebagai salah satu klub kuda hitam juga dikenal memiliki basis suporter fanatik dan militan. 

Hal itu juga yang ditunjukkan sejumlah basis suporter Red Star menyambut kedatangan skuat Arsene Wenger tersebut. Dikutip dari @brfootball, sejumlah mural yang menggambarkan ketidaksukaan suporter Red Star terhadap Arsenal terpampang di sejumlah sudut kota Beograd, Serbia. 

Hal ini tentu jadi cara tersendiri kubu suporter Red Star terhadap kedatangan Arsenal. Basis suporter Red Star memang dikenal pernah mempunyai catatan kriminal. Di tahun 2007, seorang suporter Red Star dilaporkan menyerang seorang polisi dengan menyumpalkan kembang api ke dalam mulut polisi tersebut.

Laga Red Star kontra Arsenal sendiri hingga berita ini dimuat masih berkedudukan tanpa gol hingga babak pertama selesai. Tim tuan rumah langsung melancarkan serangan sejak kick off babak pertama ditiupkan. 

211